Sukses

6 Pernyataan Anggiat Pasaribu Usai Video Viral Memaki Ibunda Arteria Dahlan

Liputan6.com, Jakarta - Anggiat Pasaribu, wanita yang videonya viral lantaran memaki ibunda politikus PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akhirnya meminta maaf.

Pada Rabu 24 November 2021, Anggiat Pasaribu yang mengaku anak jenderal itu meminta maaf ke keluarga Arteria Dahlan, TNI, dan masyarakat.

"Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga pak Arteria Dahlan, terutama ibunya. Saya meminta maaf sekali lagi," ungkap Anggiat, Rabu 24 November 2021.

Selain meminta maaf, dengan didampingi kuasa hukumnya, Clanse Pakpahan, Anggiat Pasaribu juga resmi mencabut laporan terkait adu mulut yang terjadi pada Minggu malam, 21 November 2021.

"Sudah, cabut laporan sudah. Masyarakat juga supaya tahu, hal-hal seperti ini enggak perlu sampai ke ranah hukum, tidak ada yang krusial," ungkap Clanse, seusai mencabut laporannya.

Clanse kemudian mengungkapkan alasan kliennya tersulut emosi dan terlibat cekcok dengan Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, bahkan memaki ibunda politikus PDIP tersebut. Saat itu, sakit gigi Anggiat sedang kambuh.

"Jadi, kondisi Anggiat Pasaribu ini, kebetulan pada saat perjalanan dari Bali kembali ke Jakarta, kondisi giginya lagi kumat," ujar Clanse.

Berikut 6 pernyataan Anggiat Pasaribu, usai video viral memaki ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soetta, dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 7 halaman

1. Minta Maaf

Video Anggiat Pasaribu yang mengaku anak jenderal dan memarahi ibu anggota DPR Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, viral. Dia lalu melaporkan kasus ini ke polisi.

Pada Rabu 24 November 2021, Anggiat Pasaribu meminta maaf ke keluarga Arteria Dahlan, TNI dan masyarakat di Polres Bandara Soekarno Hatta.

"Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga pak Arteria Dahlan, terutama ibunya. Saya meminta maaf sekali lagi," ungkap Anggiat di Mapolres Bandara Soetta, Rabu 24 November 2021.

Lalu, permohonan maaf juga disampaikannya kepada keluarga besar TNI Angkatan Darat (AD). Atas kegaduhan setelah video viral adu mulut di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, antara dirinya dengan ibunda Arteria Dahlan.

"Saya meminta maaf sekali lagi, saya meminta maaf juga kepada TNI AD, karena sudah ramai gaduh, saya minta maaf, kepada rekan-rekan semua, masyarakat," terang Anggiat.

3 dari 7 halaman

2. Ungkap Alasan Memaki Ibunda Arteria Dahlan

Kuasa hukum Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan mengungkapkan alasan kliennya tersulut emosi dan terlibat cekcok dengan Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, bahkan memaki ibunda politikus PDIP tersebut. Saat itu, sakit gigi Anggiat sedang kambuh.

"Jadi, kondisi Anggiat Pasaribu ini, kebetulan pada saat perjalanan dari Bali kembali ke Jakarta, kondisi giginya lagi kumat," ujar Clanse di Mapolres Bandara Soetta, Rabu 24 November 2021.

Ditambah lagi, lanjut Clanse, pada saat masih di atas pesawat, Anggiat yang merupakan istri anggota TNI itu juga tengah menahan pipis atau buang air kecil. Sehingga diduga kondisi inilah yang memicu adu mulut.

"Ya mungkin di pesawat juga menahan pipis ya, namanya perempuan toh, perempuan kalau menahan sesuatu ya mungkin enggak stabil. Jadi saya pastikan tidak ada hal-hal lain," kata Clanse.

4 dari 7 halaman

3. Cabut Laporan Polisi

Didampingi pengacara dan keluarganya, Anggiat Pasaribu tiba di Mapolres Rabu siang, 24 November 2021.

Kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan menyebut kliennya resmi mencabut laporan terkait adu mulut yang terjadi pada Minggu malam, 21 November 2021.

"Sudah, cabut laporan sudah. Masyarakat juga supaya tahu, hal-hal seperti ini enggak perlu sampai ke ranah hukum, tidak ada yang krusial," ungkap Clanse, seusai mencabut laporannya.

5 dari 7 halaman

4. Alasan Cabut Laporan Polisi

Clanse kemudian menjelaskan alasan pencabutan laporan Anggiat kepada Arteria Dahlan.

Menurut dia, yang terjadi antara kliennya dengan orangtua anggota DPR RI dari Partai PDIP tersebut, hanyalah masalah perilaku dan adab saja. Sehingga bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Jadi mohon maaf, karena ini prihatin, jadi sesungguhnya keadaan yang ini bukan dibuat-dibuat. Mohon maaf karena sudah membuat kehebohan," kata Clanse.

 

6 dari 7 halaman

5. Akan Temui Langsung Arteria Dahlan dan Ibunya

Clanse mengklaim telah berkomunikasi dengan pihak Arteria Dahlan terkait permohonan maaf dan pencabutan laporan kliennya tersebut.

"Sudah, melalui rekannya, Hasan Lubis, rekan kerja beliau di Komisi III," ucap Clanse .

Selanjutnya, kata dia, Anggiat akan bertemu langsung dengan Arteria Dahlan untuk meminta maaf, terutama kepada ibundanya. Rencananya, pertemuan akan dilakukan hari ini, Kamis (25/11/2021).

7 dari 7 halaman

6. Harapkan Arteria Dahlan Cabut Laporan

Clanse pun optimistis, Arteria Dahlan akan mengambil langkah yang sama, yakni ikut mencabut laporan terhadap kliennya di Mapolresta Bandara Soetta.

"Saya dengar kabar mau mencabut laporan juga,"katanya.

Namun, Clanse enggan memikirkan lebih lanjut, bilamana yang terjadi justru sebaliknya, Arteria Dahlan enggan mencabut laporannya.

"Saya kira jangan dipertanyakan lah, karena tidak elok kalau perkara begini ditarik ke arah ke mana-mana," jelas Clanse.