Sukses

Sakit Gigi dan Kebelet Pipis Jadi Alasan Anggiat Pasaribu Maki Ibu Arteria Dahlan

Anggiat Pasaribu, perempuan yang viral mengaku anak jenderal TNI bintang tiga saat cekcok dan memaki ibunda anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, meminta maaf dan mencabut laporannya.

Liputan6.com, Jakarta - Anggiat Pasaribu, perempuan yang viral mengaku anak jenderal TNI bintang tiga saat memaki ibunda anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf. Dia juga mencabut laporannya terhadap Arteria Dahlan.

Kuasa hukum Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan mengungkapkan alasan kliennya tersulut emosi dan terlibat cekcok dengan Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, bahkan memaki ibunda politikus PDIP tersebut. Saat itu, sakit gigi Anggiat sedang kambuh. 

"Jadi, kondisi Anggiat Pasaribu ini, kebetulan pada saat perjalanan dari Bali kembali ke Jakarta, kondisi giginya lagi kumat," ujar Clanse, di Mapolres Bandara Soetta, Rabu (24/11/2021).

Ditambah lagi, lanjut Clanse, pada saat masih di atas pesawat, Anggiat yang merupakan istri anggota TNI itu juga tengah menahan pipis atau buang air kecil. Sehingga diduga kondisi inilah yang memicu adu mulut.

"Ya mungkin di pesawat juga menahan pipis ya, namanya perempuan toh, perempuan kalau menahan sesuatu ya mungkin enggak stabil. Jadi saya pastikan tidak ada hal-hal lain," kata Clanse.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral dan Bikin Gaduh

Pascakejadian itu, keduanya saling lapor ke Mapolresta Bandara Soetta. Bahkan video adu mulut keduanya viral di media sosial hingga membuat gaduh.

"Karena sempat saling lapor melapor, ya kita melihat kondisi yang sempat muncul di medsos jadi konsumsi publik, seolah-olah diperhadapkan wanita muda dengan wanita tua. Saya mengambil sikap ini tidak bagus. Maka apa pun, di sini bukan alasan cari pembenaran, ada kekhilafan," tutur Clanse.

Seperti diketahui sebelumnya, hari ini, 24 November 2021, Anggiat Pasaribu meminta maaf dan mencabut laporannya di Mapolresta Bandara Soetta, atas kejadian adu mulut yang terjadi pada Minggu malam, 21 November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.