Sukses

Sambangi Desa Wisata, Sandiaga Disambut Antusiasme Warga

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi desa wisata Cikakak, Banyumas, Jawa Tengah. Kehadiran Sandiaga dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Tak disangka, kedatangan Sandiaga mendapatkan sambutan meriah dari warga. Mereka terlihat tumpah ruah berbondong-bondong menghampiri lokasi acara.

Dalam keterangan yang diterima, Senin (25/10/2021), Mas Menteri, begitu Sandiaga disapa, disambut oleh pejabat desa wisata Cikakak. Bahkan warga yang tinggal di atas gunung pun rela berjalan kaki untuk turun demi melihat Sandiaga.

Tak cuma warga desa Cikakak, warga desa tetangga pun ikut antusias menghampiri lokasi kegiatan. Di area terminal desa wisata Cikakak yang disulap menjadi tempat pemberhentian Sandiaga, dipenuhi warga yang ingin menyapa dan melihatnya langsung.

Sepanjang jalan, Mas Menteri yang naik ondong-ondong menuju lokasi terminal desa disambut warga dan anak-anak SD yang berjejer mengibarkan bendera Merah Putih. Mereka menyebut nama Sandiaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Seperti dalam Mimpi

Seorang warga mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan Sandiaga.

“Seperti mimpi di siang bolong. Baru mas Menteri Sandiaga Uno yang mau berkunjung ke sini. Beliau bisa dibilang pejabat atau menteri pertama yang mampir ke Desa Wisata Cikakak,” ujar ibu Tumiati yang rela berpanas-panasan demi melihat menteri idolanya.

Desa wisata Cikakak memiliki ikon Kera dan berada di gunung dengan hutan pinus. Desa Wisata Cikakak masuk sebagai 50 desa wisata terbaik penghargaan ADWI.