Sukses

Polisi Selidiki Penyebab Rumah Roboh yang Tewaskan Ibu dan Anak di Kalideres

Insiden rumah roboh di Jalan Satu Maret RT 001/03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu malam menewaskan seorang ibu dan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Unit Reskrim Polsek Kalideres menyelidiki penyebab robohnya sebuah rumah di Jalan Satu Maret RT 001/03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021) malam.

Dua penghuni rumah dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan material bangunan.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang menerangkan, pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) rumah roboh sejak Sabtu malam. Dia mengatakan, polisi bersama warga turut membantu petugas Damkar mengevakusi korban ke rumah sakit.

"Dari tadi malam tim identifikasi Polres Jakbar sudah turun ke lokasi lakukan penyelidikan," kata Kapolsek saat dihubungi, Minggu (24/10/2021).

Hasoloan mengungkapkan, berdasarkan kesaksian warga, korban bersama dengan anaknya sudah cukup lama menempati rumah tersebut.

"Yang kami tahu dari keterangan warga, rumah ini bukan lagi renovasi, tapi memang sudah ditinggalin cukup lama," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Dua Saksi

Kini penyebab pasti robohnya bangunan tersebut masih diselidiki. Hingga saat ini, ada dua orang yang dimintai keterangan sebagai saksi.

"Dua-duanya adalah warga sekitar sana," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.