Sukses

Resto Bugis di Ciledug ini Pekerjakan Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19

Restoran Bugis ini juga memberikan makan gratis untuk perempuan sedang hamil.

Liputan6.com, Tangerang - Tak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 yang merebak menyebabkan banyak pemutusan hubungan kerja. Tak sedikit banyak orang yang turut prihatin mengenai itu dengan melakukan kegiatan hingga menciptakan lapangan pekerjaan.

Terlebih setelah ada beberapa pelonggaran aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Hal inilah yang menginspirasi Nurul Humaera Irwan. Perempuan asal Sidrap, Sulawesi Selatan yang tinggal di Tangerang ini membuat rumah makan Bebek Palekko khas Sidrap, Makassar di kawasan KH Hasyim Ashari, Ciledug, Kota Tangerang.

Tujuannya yakni agar bisa membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan mempekerjakan mereka.

"Jadi karyawan yang bekerja di sekitar sini agar bisa sedikit membantu mereka yang terdampak Covid-19. Iya yang dirumahkan karena Covid-19," ujar Humaera, Selasa (12/10/2021).

Setidaknya tak kurang dari tujuh orang yang terdampak pandemi Covid-19 dipekerjakan Hera pada rumah makan itu.

"Melihat perkembangan dulu. Semoga ramai sehingga tidak menutup kemungkinan akan menambah jumlah pegawai lagi nantinya," tutur Hera.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis untuk Ibu Hamil

Selain itu, Hera pun turut memberikan promosi pada rumah makan yang baru dibukanya itu. Salah satunya kepada perempuan yang sedang hamil dapat makan gratis.

"Iya kita akan berikan makan gratis untuk perempuan sedang hamil. Itu waktunya hingga dua pekan ke depan," kata Hera.

Hera mengungkapkan, restoran itu juga diharapkan bisa mengobati rasa rindu para perantau dari Sidrap atau daerah Makassar yang ingin makan bebek Palekko. Karena itu, bumbu dan koki restoran yang dibuka olehnya dibawa langsung dari Sidrap, Sulawesi Selatan untuk menjaga cita rasa dari makanan yang tidak berubah.

Mengenai harga setiap menu rumah makan Bebek Palekko itu pun beragam mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 40.000 per-porsinya.

"Ada juga menu lain seperti jalangkote, barongko, sanggara belanda, pisang ijo, minuman sarabba, dan bebek cabai hijau. Tapi menu utama bebek palekko," papar Hera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PHK adalah Pemutusan Hubungan Kerja, itu berarti seorang karyawan sudah diputuskan hubungan kerja dari perusahaan.

    PHK

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Korban PHK