Sukses

DPR Harap Listyo Sigit Realisasikan Janjinya di 100 Hari Kerja Jadi Kapolri

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat atas terpilihnya Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Idham Azis.

"Semoga Komjen Pol Pak Listyo Sigit Prabowo dapat amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta membawa Polri semakin maju dan profesional," kata Azis, Kamis (21/1/2021).

Dia berharap keinginan Listyo agar Polri dapat lebih bersahabat dan selalu hadir di tengah masyarakat, bisa direalisasikan di 100 hari kerja jadi Kapolri.

"Saya apresiasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang ingin melayani masyarakat dengan cepat, seperti memesan makanan cepat saji. Tentunya hal ini harus dapat direalisasikan dalam program 100 hari kinerjanya sebagai prestasi kedepannya, usai dirinya menjabat sebagai Kapolri," ungkap Azis.

Wakil Ketua Umum Golkar ini juga berharap, saat Listyo menjadi Kapolri, Polri dapat lebih memaksimalkan kordinasi dan komunikasi antar lembaga guna memudahkan dan menyelesaikan berbagai macam pekerjaan rumah dan permasalahan yang beragam.

"Masih banyaknya Kementerian/Lembaga yang memiliki ego sektoral menjadi hambatan dalam mewujudkan nawa cita Presiden Jokowi, tentunya komunikasi dan koordinasi merupakan hal yang utama," kata Azis.

 

2 dari 3 halaman

Gelar Rapat Paripurna

DPR RI akan menggelar rapat paripurna tentang hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kamis (21/1/2021).

Paripurna tersebut sebagai tindak lanjut dari proses di Komisi III DPR yang telah melaksanakan fit and proper test dan sepakat menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri pada Rabu 20 Januari 2021.

"Benar hari ini (paripurna)," kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar saat konfirmasi, Kamis.

Berdasarkan jadwal, rapat akan diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPR RI pukul 14.00 WIB. Nantinya, rapat paripurna DPR akan mengambil keputusan apakah menyetujui atau tidak untuk menetapkan Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: