Sukses

Wagub DKI Siapkan TPU Rorotan untuk Jenazah Pasien Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi tempat pemakaman untuk jenazah pasien Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya mengantisipasi sudah tempat pemakaman untuk jenazah pasien Covid-19 yang meninggal, dengan menyediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara.

Dia menuturkan, dengan dipergunakannya TPU Rorotan, bisa menyediakan 6.000 lubang untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19.

"Di sana dimungkinkan bisa menampung 6.000. Itu kita siapkan, nanti kita lihat lagi progresnya, kalau nanti dirasa sudah kurang," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2020).

Meski berharap angka kematian akan Covid-19 tidak bertambah, dia menuturkan, pihak Pemprov DKI terus berusaha menyisiapkan segala sesuatu di masa pandemi ini.

"Prinsipnya tidak perlu khawatir, tidak perlu takut. Pemprov DKI akan memberikan pelayanan fasilitas terbaik sesuai kemampuan kami dan juga atas dukungan pemerintah pusat," jelas Riza.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Tertinggi

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 masih menempatkan DKI Jakarta sebagai provinsi dengan temuan kasus positif virus corona tertinggi di Indonesia, per Kamis (1/10/2020).

Tercatat, pasien baru Covid-19 di Jakarta pada hari ini mencapai 1.253 orang. Dengan penambahan itu, maka total kasus positif corona di ibu kota mencapai 74.989 orang.

Daerah dengan temuan kasus Covid-19 tertinggi setelah Jakarta adalah Jawa Barat. Provinsi ini melaporkan jumlah temuan kasus Covid-19 sebanyak 559 orang. Angka ini membuat total temuan kasus di Jawa Barat mencapai 22.764 orang.

Jawa Timur menempati posisi ketiga daerah dengan jumlah temuan kasus Covid-19 tertinggi. Provinsi di ujung timur pulau Jawa itu pada hari ini melaporkan 314 kasus baru. Saat ini total kasus positif corona di Jawa Timur mencapai 44.058 orang.

Setelah Jawa Timur, provinsi dengan jumlah temuan tertinggi berturut-turut ialah Jawa Tengah, Lampung, dan Sumatera Barat. Masing-masing melaporkan temuan kasus Covid-19 sebanyak 299, 265, dan 192 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.