Sukses

Asik Bermain, Jari Anak di Jakarta Barat Ini Terjebak di Lubang Koin

Asik bermain, seorang anak di Pedongkelan, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, tak bisa melepas jarinya dari lubang koin. Akibatnya, dia harus ditolong oleh petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Asik bermain, seorang anak di Pedongkelan, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, tak bisa melepas jarinya dari lubang koin. Akibatnya, dia harus ditolong oleh petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasi Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, anak yang berinisial HS itu datang ke kantor Damkar Sektor Kalideres bersama ibunya. Mereka meminta bantuan anggota Damkar untuk melepas koin dari jari HS, Selasa 2 Juni 2020.

"Pukul 14.17 WIB kami lakukan evakuasi pelepasan koin yang tersangkut di jari manis anak tersebut," kata Eko di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (3/6/2020).

Menurut dia, petugas damkar sangat berhati-hati saat melepaskan jari HS dari lubang koin tersebut. Petugas pun memakaikan kacamata pelindung ke HS agar proses evakuasi tersebut tak melukainya.

Eko menuturkan, petugas menggunakan sendok sebagai alas potong. Lalu, petugas memotong koin dengan gerindra kecil.

Petugas Damkar Jakarta Barat, lanjut dia, dengan teliti memotong koin yang cukup tebal di jari manis HS. Petugas juga menuangkan air ke jarinya selama proses pemotongan besi agar jari HS tidak terluka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu 3 Menit

HS tenang selama proses evakuasi tersebut. Tiga menit kemudian, proses evakuasi jari terjepit koin berhasil dilaksanakan.

"Evakuasi berlangsung singkat. Tidak ada bagian kulit yang terluka karena evakuasi tersebut," ujar Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.