Sukses

Arteria PDIP: Tak Ada Aturan Detail, RUU Cipta Kerja Cek Kosong

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Panja RUU Cipta Kerja Arteria Dahlan mengkritik tak ada langkah konkret RUU Cipta Kerja demi mereformasi ekonomi Indonesia. Arteria melihat RUU tersebut cuma cek kosong karena tidak ada aturan detail yang menjabarkan langkah untuk perubahan iklim usaha dan ekonomi.

Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat umum RUU Cipta Kerja dengan ahli. Arteria mempertanyakan maksud Kepala Desk Ekonomi CSIS Yose Rizal bahwa RUU tersebut dapat menjadi reformasi ekonomi.

"Seberapa penting dan pada bagian mana RUU ini merupakan suatu langkah yang tepat bagi perubahan iklim usaha dan ekonomi. Kalau saya lihat RUU ini cek kosong pak. Aturan detailnya ga ada," kata Arteria dalam rapat virtual, Senin (27/4).

"Kami juga harus pertanggungjawabkan kepada publik ini. Bahwa produknya betul-betul cermat dan jadi penyelesaian masalah," imbuh politikus PDIP itu.

Arteria juga mengatakan, dalam naskah akademik RUU Cipta Kerja tersebut tujuannya agar Indonesia menjadi kekuatan lima besar ekonomi dunia.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Hubungan

Dia mengatakan, tak ada pula hubungan RUU tersebut dengan krisis akibat Covid-19. Karena itu, dia tak melihat ada upaya RUU Cipta Kerja untuk keluar dari krisis tersebut. Dia mempertanyakan, apakah cara keluar dari krisis itu melalui investasi.

"Sekarang langkah apa di RUU yang sudah bisa dihadirkan sehingga kita mau ini bisa dapat, saya belum ketemu," kata dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: