Sukses

ABK Diamond Princes Mulai Masuk ke KRI Semarang-594

Para ABK itu terlihat sangat ceria dan terus melambaikan tangan kepada para petugas gabungan yang membatu mereka selama proses observasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 68 warga negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) Diamond Princess mulai memasuki KRI Semarang-594 untuk selanjutnya dibawa ke Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan Antara melalui Dermaga Lipan, Minggu (15/3/2020), para ABK itu naik melalui tangga di lambung kanan KRI Semarang-594.

Selain ABK Diamond Princess, ikut pula 10 kru penjemput dan 45 pendamping kesehatan selama proses observasi terkait virus Corona (Covid-19) di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu.

Para peserta observasi itu keluar dari Pulau Sebaru Kecil sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka diangkut menggunakan satu unit kapal landing craft utility (LCU) dan dua unit landing craft vehicle personel (LCVP), menuju KRI Semarang-594.

Perjalanan ke KRI dr Semarang-594 dikawal tujuh unit Sea Rider milik Kopaska Koarmada I.

Para ABK itu terlihat sangat ceria dan terus melambaikan tangan kepada para petugas gabungan yang membatu mereka selama proses observasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiba di Jepang

69 WNI ABK Diamond Princess dari Yokohama, Jepang tiba di Pulau Sebaru Kecil sejak Senin 2 Maret lalu. Mereka dijemput KRI dr Soeharso-990 dari pelabuhan PLTU Indramayu. Turut bersama mereka 10 kru penjemput yang ikut diobservasi di Pulau Sebaru Kecil.

Dalam proses observasi itu, ABK Diamond Princess dan kru penjemput, didampingi oleh 40 pendamping kesehatan dari Batalyon Kesehatan TNI dan Kementerian Kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.