Sukses

Soal Reshuffle Kabinet, Moeldoko: Isu dari Mana Sih?

Moeldoko hanya tertawa saat dikonfirmasi terkait pertemuan Presiden Jokowi dengan influencer atau buzzer di Istana Bogor pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan, saat ini jajaran Kabinet Indonesia Maju sedang bekerja kencang-kencangnya. Dia pun menepis isu reshuffle kabinet yang berembus belakangan ini.

"Isu dari mana, sih? Ah enggak, orang lagi kerja kenceng begini, reshuffle bagaimana,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Moeldoko hanya tertawa saat dikonfirmasi terkait dengan pertemuan Presiden Jokowi  dengan influencer atau buzzer di Istana Bogor pekan lalu.

Ketika itu salah seorang buzzer pendukung Jokowi, Dede Budhyarto, berkicau di Twitter tentang isu reshuffle bagi menteri yang dianggap tidak mampu bekerja.

Dari Dede jugalah isu reshuffle kabinet pertama kali didengungkan, yakni pada hari Jumat (21-2-2020). Dede membeberkan hasil pertemuan para pendukung dengan Jokowi.

Moeldoko mengaku belum tahu soal pertemuan itu dan tak pernah diajak bicara secara khusus oleh Presiden untuk membahas soal reshuffle kabinet.

"Enggak. Semua masih konsentrasi kerja, apalagi ngadepin banyak isu," katanya.

Terkait dengan evaluasi kerja, Moeldoko berpendapat bahwa hal itu merupakan hak prerogatif Presiden.

“Ya, itu 'kan hak Beliau untuk selalu melihat perkembangan kementerian. Apakah kebijakan-kebihakan ter-deliver dengan baik atau tidak. Beliau pasti punya catatan, biasa itu,” katanya.

Pewarta: Hanni Sofia

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.