Sukses

INFOGRAFIS: Geger Radioaktif di Tangerang Selatan

Polisi turut menyelidiki. Sebab, ada dugaan pelanggaran pembuangan limbah radioaktif dengan sengaja di tengah permukiman warga.

Liputan6.com, Jakarta - Temuan Petugas Badan Pengawas Tenaga Nuklir atau Bapeten mengejutkan warga Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Banten, akhir Januari 2020. Ada paparan radioaktif di tanah kosong dekat lapangan voli perumahan tersebut.

Ternyata ada serpihan bahan radioaktif jenis Cesium 137 di lima titik di area tersebut. Hingga Senin 17 Februari 2020, petugas Bapeten dan pasukan Gegana mengumpulkan sekitar 100 drum ukuran 100 liter tanah beradioaktif.

Polisi turut menyelidiki kasus paparan radioaktif. Sebab, ada dugaan pelanggaran pembuangan limbah radioaktif dengan sengaja di tengah permukiman warga tersebut.

Bagaimana kronologi temuan bahan radioaktif jenis Cesium 137 itu? Bagaimana pula bahaya radiasi terhadap tubuh manusia? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.