Sukses

Menhub Budi Pastikan Penerbangan Indonesia-Wuhan Ditutup

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan langkah pemerintah untuk menghalau persebaran virus Corona. Budi mengatakan, penerbangan dari dan ke Wuhan telah ditutup.

"Berdasarkan pembahasan kami bersama Kementerian Kesehatan, Kemlu, Kemendagri dan Kementerian Pariwisata maka status sampai hari ini dari seluruh Indonesia ke Wuhan ditutup, sebaliknya juga dari Wuhan ke Indonesia ditutup," ujar Budi Karya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Sementara, Indonesia masih membuka akses untuk ke China di luar wilayah Wuhan. Budi mengatakan, rekomendasi Kementerian Kesehatan tak mempermasalahkan. Sebab, belum ada rekomendasi WHO terkait tidak melakukan koneksi dari dan ke kota-kota di China.

Budi juga menegaskan, beberapa negara tidak mengeluarkan travel warning.

"Bahkan dari referensi yang kita peroleh dari negara negara yang cukup punya kapasitas juga tidak travel warning kepada daerah daerah yang lain," kata Budi Karya.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa hanya Wuhan yang kita tidak lakukan penerbangan dan sebaliknya, tetapi penerbangan dari China yang lain kami tetap layani," pungkas Budi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Loading
Artikel Selanjutnya
Izin Keluar Kota Wabah Virus Corona Seketika Batal, Warga Wuhan Terisolasi Lagi
Artikel Selanjutnya
Daegu, Kota Seni dan Penuh Bukit di Korea Selatan yang Diisolasi Akibat Corona