Sukses

Top 3 News: Hidung Bayi Terluka Digigit Tikus

Bayi Aqilah baru berumur 40 hari saat seekor tikus besar menggigit tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, hidung bayi Aqilah yang baru berumur 40 hari terluka akibat digigit tikus. Begitu juga pipi dan kening bayi ini mengalami luka cakaran.

Tangisan bayi Aqilah, Jumat malam, 22 November itu membuat sang ibu segera menghampiri. Lisda melihat seekor tikus hitam sedang mencakar dan menggigit wajah Aqilah.

Kabar lainnya yang tak kalah menuai sorotan publik perihal aksi pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang diduga melibatkan 12 oknum Satpol PP. Total ada 41 orang yang ikut membobol ATM Bank DKI.

Dari 12 oknum Satpol PP yang terlibat pembobolan ATM, 10 di antarannya diketahui merupakan pegawai tidak tetap (PTT) dan telah diberhentikan. Sedangkan dua lainnya masih menunggu proses penyidikan.

Saat mengambil uang sesuai nominal yang diinginkan di mesin ATM, saldo rekening tak berkurang, namun hanya terpotong Rp 4.000. 

Bukannya melaporkan kesalahan itu kepada otoritas bank, pelaku justru memanfaatkan kesalahan itu berulang-ulang, terhitung sejak April hingga Oktober 2019. Hingga mengajak teman-temannya.

Diperkirakan total uang yang berhasil dibobol mencapai Rp 50 miliar.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 26 November 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Fakta soal Bayi Digerogoti Tikus Ketika Tidur

Bayi Aqilah diketahui baru berumur 40 hari saat seekor tikus besar menggerogoti tubuhnya. Dia berasal dari Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada Jumat 22 November 2019 malam. Kala itu, bayi perempuan bernama lengkap Aqilah Putri Rahmat ini tengah tertidur lelap di atas sofa.

Setelah menidurkan anaknya, Lisda Wati, ibunya pergi ke kamar mandi. Sedangkan suaminya, Rahmat Afandi masih sibuk bekerja sebagai ojek online.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: Oknum Satpol PP Jakarta Kuras Rp 50 M Duit ATM, Libatkan Orang Dalam?

Kasus pembobolan uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang diduga melibatkan oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menjadi sorotan publik. Tak tanggung-tanggung, uang yang berhasil dibobol mencapai Rp 50 miliar.

Hasil penyelidikan sementara, oknum Satpol PP itu memanfaatkan celah keamanan pada sistem perbankan.

Modus pelaku yakni mengambil uang menggunakan kartu Bank DKI di mesin ATM sesuai nominal yang diinginkan. Namun, saldo yang terpotong hanya Rp 4 ribu, sementara transaksi tarik tunai berhasil.

Ahli Hukum Pidana dari Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar berpendapat, berdasarkan modusnya, tidak ada kesengajaan pada kasus pembobolan ATM itu.

"Melainkan kesalahan sistem," katanya kepada Liputan6.com, Senin, 25 November 2019.

Fickar menambahkan, seharusnya pelaku langsung melaporkan kesalahan itu kepada otoritas bank. Namun yang terjadi, pelaku justru memanfaatkan kesalahan itu berulang-ulang, bahkan mengajak temannya melakukan hal yang sama.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kalahkan Ridwan Kamil, Anies Baswedan Terpilih Jadi Ketua APPSI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2019-2023.

Dalam forum itu, Anies mengungguli dua calon lainnya yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melalui pemilihan tertutup dalam Munas APPSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan tugas pertama yang akan dilakukannya yakni membentuk tim formatur. Kata dia, tugas tim tersebut yakni menyusun kepengurusan APPSI. Anies terpilih usai dua kali pemungutan suara yang dilakukan 23 dari 34 daerah.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.