Sukses

Rilis DPO Kasus Prostitusi Online, Inilah Soni yang Diduga Seret Publik Figur PA

Fokus, Surabaya - Menyusul ditangkapnya PA, seorang publik figur di sebuah hotel di kawasan Kota Batu, Jawa Timur, Jumat pekan lalu, Soni Dewangga, seorang mahasiswa asal Jakarta kelahiran Tobo Ali, Bangka Belitung, masuk daftar pencarian orang atau DPO kasus prostitusi online.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (30/10/2019), Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur, Selasa siang, langsung merilis ciri-ciri fisik Soni. Di antaranya bertubuh gempal dengan tinggi badan 160 sentimeter.

Semua pihak yang mengetahui keberadaan Soni Dewangga diharapkan segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

"Ini terkait dengan tersangka JL yang sudah dilakukan penahanan. Perannya menjadi satu rangkaian dalam jaringan prostitusi, bisa dikatakan sebagai muncikari karena dia memberikan data dan menerima keuntungan," kata Dir Reskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setiawan.

Polda Jatim menangkap tiga pelaku prostitusi, satu di antaranya PA, seorang publik figur yang juga pernah menjadi finalis ajang kecantikan di sebuah hotel di Batu, Malang. Polisi juga meringkus muncikari dan seorang pria penggunanya.

Setelah melengkapi bukti-bukti, polisi akhirnya menetapkan muncikari JL sebagai tersangka. JL menghubungkan korban dengan lelaki hidung belang dengan imbalan Rp 16 juta untuk sekali transaksi.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS