Sukses

Demo, Mahasiswa Mulai Memenuhi Jalan Medan Merdeka Barat

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mahasiswa yang akan demo depan Istana mulai memenuhi Jalan Merdeka Barat, Kamis (17/10/2019) siang. Mereka berkumpul di Patung Kuda dengan mengenakan almamater hijau dan membentangkan spanduk dan poster. Salah satunya bertuliskan #RawamangunBergerak.

Pantauan di lapangan, mahasiswa berdatangan pada pukul 14.00 WIB. Hampir seluruhnya melengkapi dengan masker, buff atau penutup wajah. Para mahasiswa membentuk barisan melingkar setibanya di Patung Kuda.

Sebagian mengangkat poster-poster bertulisan nyinyir saat demo. Antara lain, "Pak Buat Perpunya sambil Mabar aja."

Ada juga, "Orang Jahat adalah Orang Baik Yang Tidak Mengeluarkan Perpu KPK". Kemudian, "KPK Almarhum, DPR Tersenyum, Presiden Maklum, Rokok ya Magnum #SebatduluyukJonan."

Sementara itu, dari atas mobil komando koordinator aksi berorasi menyemangatkan para peserta demo. Mereka mendesak untuk bertemu dengan Presiden.

"Hari ini kita datang ke Istana Presiden, harusnya ditemui atau tidak," kata Ervan di atas Mobil Komando, Kamis (17/10/2019).

"Temui," ucap mahasiswa dengan kompak menjawab Ervan.

 

2 dari 2 halaman

Tuntutan

Dia mengatakan, pihaknya meminta Presiden segera mengeluarkan Perpu KPK. Menurut dia, revisi Undang-Undang KPK melemahkan pemberantasan korupsi.

"Jika hari ini ada yang melemparkan lawan," kata Ervan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Nasib Brigadir AM Penembak Mahasiswa Kendari Saat Demo Tunggu Sidang
Artikel Selanjutnya
Brigadir AM Tersangka Penembakan Mahasiswa di Kendari Jadi Tahanan Bareskrim Polri