Sukses

PKB Tak Siapkan Pengganti Imam Nahrawi di Posisi Menpora

Terkait mundurnya Imam Nahrawi dari posisi Menpora karena kasus dugaan suap dana hibah KONI, Hasanuddin mengaku telah menghormatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid menegaskan pihaknya tidak akan menyiapkan nama pengganti Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Menurutnya, pengganti Imam Nahrawi diserahkan sepenuhnya pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Tidak menyiapkan, diserahkan ke presiden," kata Hasanuddin di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Terkait mundurnya Imam Nahrawi dari posisi Menpora karena kasus dugaan suap dana hibah KONI, Hasanuddin mengaku telah menghormatinya. Dia ingin Imam fokus pada penanganan kasus hukumnya saja.

"Menghormati sepenuhnya dan biar fokus menghadapi proses hukum," ucapnya.

Diketahui, Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (19/9/2019) sore.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundurkan Diri

Lalu, pada Kamis (19/9/2019) pagi, Imam memberikan surat pengunduran diri sebagai Menpora kepada Presiden Joko Widodo. Jokowi pun membacakan surat pengunduran diri Imam Nahrawi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Imam pun menjelaskan perihal mundurnya dirinya sebagai menteri. Imam ingin fokus menghadapi proses hukum. Imam juga sudah berkemas di kantor dan rumah dinasnya.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.