Sukses

Hasil Kompetisi Hari Pertama Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia di India

 

Liputan6.com, Jakarta Asian School Table Tennis Championship merupakan ajang kejuaraan empat tahunan yang rutin dilakukan oleh Asian School Sport Federation (ASSF), organisasi olahraga pelajar Asia. Tahun ini, acara digelar di India dan Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia mengawali hari pertama dengan baik. 

Pada kejuaraan tenis meja yang digelar ke-6 kalinya ini, tim Indonesia nomor Beregu Putri dan Putra bersaing sangat kompetitif di Kota Vadodara India pada Kamis 15 Agustus 2019. 

Tim beregu putra berada di Grup A bersama China, Hong Kong, dan UEA. Dan tim beregu putri berada di Grup B bersama Hong Kong, Thailand, dan Nepal.

Bertanding di Sama Indoor Sports Complex, tim beregu putra mengungguli Uni Emirat Arab 3-1 dan kalah dari Hong Kong 2-3. Sementara tim beregu putri kalah dari Thailand 0-3 dan Hong Kong 0-3.

Di pertandingan selanjutnya, pada Jumat (16/8), tim beregu putra Indonesia akan bertemu China untuk berebut posisi kedua di Grup A nomor beregu putra. Sementara tim beregu putri melawan Nepal di pertandingan penyisihan Group A Putri.

Pada kejuaraan kali ini, Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia berpartisipasi di tujuh nomor, yakni beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sementara nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran akan dipertandingkan menggunakan sistem gugur. Berikut hasil pertandingannya: 

  1. Beregu putri 1st roundIna VS Thailand: 0-3
  2. Beregu putri 2nd roundIna vs Hong Kong: 0-3
  3. Beregu putra 1st roundIna vs UEA: 3-1
  4. Beregu putra 2nd roundIna vs Hong Kong: 2-3

Sekadar informasi, dalam ajang kejuaraan ini, organisasi pelajar Indonesia bernaung di bawah PP. Bapopsi atau Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Punya Anak Kembar, Pasangan Lansia India Ini Dirawat di Rumah Sakit
Artikel Selanjutnya
Pamer Debus di Pawai Muharam, Pria Ini Malah Tewas Kena Pedang Sendiri