Sukses

Jusuf Kalla Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP

Rencananya, acara Kongres V DPIP dimulai pada pukul 13.00 WIB dan akan dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadiri menghadiri pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Inna Bali Beach Resort, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Sekitar pukul 08.30 WIB, Jusuf Kalla bertolak ke Bali menggunakan pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85.

Pesawat yang ditumpangi Jusuf Kalla akan tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada pukul 11.20 Wita. Setibanya di Bali, Wapres akan disambut Wakil Gubernur Bali dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali.

Lalu Wapres dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Inna Bali Beach Resort, tempat acara Pembukaan Kongres V PDIP digelar.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar dan Tim ahli Wapres Sofjan Wanandi serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Husain Abdullah turut mendampingi Jusuf Kalla dalam rombongan pesawat.

Rencananya, acara Kongres V DPIP dimulai pada pukul 13.00 WIB dan akan dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai menyampaikan pidato politiknya.

Kemudian, akan ada prosesi pemukulan kentongan yang dilakukan Megawati didampingi Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Wapres terpilih Ma'ruf Amin, sebagai tanda peresmian pembukaan Kongres V PDIP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Hadir

etua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Kamis 8 Agustus 2019.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan agar kadernya menjaga sikap dan tutur kata saat pembukaan nanti. Hal ini diceritakan oleh Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, saat membuka acara malam budaya jelang kongres.

"Pada saat undangan memasuki ruang acara, acara pembukaan, mohon agar menyapa dengan ramah, sopan, dan santun, simpati. Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir, jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu. Harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo," ucap Koster di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, kata Koster, Ketua Umum PDIP itu juga meminta agar peserta mengikuti jadwal acara dengan tertib.

"Termasuk makan siang, makan malam, dan snack. Disiapkan di tempat sidang agar tidak menganggu kelancaran sidang. Dan tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang," jelas Koster.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.