Sukses

Megawati Minta Kader Hormati Prabowo yang Hadir di Kongres PDIP

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan agar kadernya menjaga sikap dan tutur kata saat pembukaan nanti.

Liputan6.com, Bali - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Kamis 8 Agustus 2019.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan agar kadernya menjaga sikap dan tutur kata saat pembukaan nanti. Hal ini diceritakan oleh Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, saat membuka acara malam budaya jelang kongres.

"Pada saat undangan memasuki ruang acara, acara pembukaan, mohon agar menyapa dengan ramah, sopan, dan santun, simpati. Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir, jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu. Harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo," ucap Koster di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, kata Koster, Ketua Umum PDIP itu juga meminta agar peserta mengikuti jadwal acara dengan tertib.

"Termasuk makan siang, makan malam, dan snack. Disiapkan di tempat sidang agar tidak menganggu kelancaran sidang. Dan tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang," jelas Koster.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilarang Terlambat

Peserta, kata dia, diminta tidak datang terlambat. Selain itu, dilarang mengadakan kegiatan di luar Kongres.

"Harus full ikut Kongres. Ibu Ketua Umum memberikan arahan, bahwa tujuan kita berkumpul di sini para peserta dan utusan untuk mengikuti kongres, bukan kegiatan main apalagi jalan-jalan. Karena itu, mengikuti sidang balik ke hotel langsung istirahat. Dilarang keluyuran. Besoknya akan dibangunkan dan dipandu LO, kemudian untuk menuju arena kongres," kata Koster.

Gubernur Bali ini juga menyampaikan, semuanya ini dilakukan agar kongres berjalan tertib.

"Agar acara kongres berjalan lancar, tertib, dan sukses. Itu arahan Ibu Ketua Umum. Agar semua mengikuti arahan Ibu Ketum dengan disiplin," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

  • Kongres PDIP