Sukses

Prananda Prabowo Akan Beri Bekal kepada Peserta Kongres PDIP

Liputan6.com, Bali - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Kongres V yang dimulai 8 Agustus 2019. Adapun yang spesial, Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif PDIP, Prananda Prabowo diberikan kepada para peserta Kongres.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Situation Room PDI Perjuangan (PDIP) ini akan memberikan materi khusus kepada para peserta kongres.

"Ini ada dari Mas Prananda Prabowo yang secara khusus sebagai Kepala Situation Room menyiapkan materi Satyam Eva Jayate," kata Sekjen PDIP Hasto di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Rabu (7/8/2019).

Satyam Eva Jayate adalah semboyan dari bahasa sansekerta yang berarti 'pada akhirnya kebenaran akan menang'. Kata-kata itu akan dilihat siapapun yang masuk ke kantor pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Materi itu berisikan foto-foto perjuangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari masa kecil sampai masa sekarang. Di salah satunya adalah sebuah buku, dimana ada pengantar dari Megawati.

Hasto menyebutkan isi pengantar dimaksud, "buku Ini saya dedikasikan kepada seluruh warga partai dari Partai Demokrasi Indonesia ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang telah gotong royong, bahu membahu, dan membantu saya tanpa pamrih. Sebuah cuplikan dari perjuangan hidup saya ini yang perlu diketahui generasi bangsa."

"Ini bukunya. Semua ini dipersiapkan oleh Mas Prananda Prabowo. Sehingga memberikan seluruh benang merah terhadap sejarah PDIP," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Ciptaan Lagu Prananda

Hal spesial lainnya adalah serial komik 'Bung Karno Bapak Bangsa'. Materi lainnya adalah pidato-pidato ketua umum Megawati Soekarnoputri. Dan soal dedication of life, sebuah puisi karya Bung Karno soal pengabdian sepenuhnya buat bangsa dan negara.

Di luar itu, Hasto mengatakan bahwa Prananda yang merupakan cucu Bung Karno itu telah menciptakan sebuah lagu partai baru yang sejalan dengan tema kongres kali ini, yakni PDI Perjuangann Solid Bergerak.

"Ada lagu baru yang judulnya 'solid bergerak', sesuai tema kongres ini, sebuah kreasi dari Kepala Situation Room supaya menegaskan semangat kita, jalan kebudayaan kita, sehingga dijabarkan melalui lagu ini," katanya.

Panitia kongres juga menyiapkan brosur berisi sosialisasi pencegahan HIV serta bagaimana menjaga kekebalan tubuh. Pasalnya, jajaran partai harus bergerak memberikan penyuluhan tentang bahaya HIV/AIDS. Sebab dampaknya luar biasa terhadap masa depan bangsa kalau tidak dihadapi.

Untuk diketahui, kongres V dilaksanakan sejak 8-10 Agustus di Grand Inna Bali Beach Hotel. Akan hadir sekitar 2.000 peserta dan belasan ribu kader serta masyarakat yang menjadi penggembira.

Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, serta Wapres RI terpilih periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin juga akan hadir.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ragam Tanggapan Pro dan Kontra Pin Emas DPRD DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
Bila Ditolak Anggota Dewan, Bagaimana Nasib Pin Emas DPRD DKI Jakarta?