Sukses

Perindo Sambut Baik Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Perindo Arya Sinulingga mengatakan, pertemuan antara Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai pertemuan antara dua sahabat lama.

"Ibu Megawati dan Pak Prabowo itu kan sudah bersahabat sejak lama. Ibu Megawati dan Pak Prabowo pernah maju sebagai pasangan capres-cawapres pada pemilu presiden 2009," kata Arya seperti dilansir dari Antara, Rabu (24/7/2019).

Menurut Arya, pertemuan antara Megawati dan Prabowo yang juga dihadiri Joko Widodo, bermakna keduanya sudah memiliki persahabatan sejak lama. Arya menambahkan, Megawati dan Prabowo juga pernah sama-sama mengusung Jokowi sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2012 lalu.

"Hal ini bisa dikatakan sebagai pertemuan dari sahabat-sahabat lama. Saya meyakini pertemuan ini tujuannya untuk kebaikan bangsa. Saya juga meyakini pertemuan ini bisa membawa Indonesia makin baik, setelah terjadi polarisasi di masyarakat pada saat pelaksanaan pemilu 2019," katanya.

Arya menambahkan, pertemuan Megawati-Prabowo-Jokowi, dapat memberikan rumusan-rumusan baru untuk bangsa Indonesia yang lebih baik. "Rumusan baru yang lebih baik ini sangat kita harapkan," katanya.

Arya juga mengingatkan, kepada partai-partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) agar jangan berprasangka buruk terkait rencana pertemuan Megawati dan Prabowo.

"Jangan melihat seperti itu, tapi harus dilihat bahwa pertemuan ini adalah pertemuan ketiga sahabat," katanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Rencana Pertemuan

Presiden Jokowi disebut bakal kembali bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Namun dalam pertemuan kali ini, Jokowi tidak sendiri.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau tidak ada halangan besok, Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu," kata Arief dalam pesan singkatnya, Selasa 23 Juli 2019.

Dia menuturkan, untuk waktunya sekitar Pukul 12.00 WIB. Namun, untuk tempatnya masih dibicarakan.

"Bertemu jam 12.00. (Tempatnya) nanti dulu lagi diatur dulu ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Catatan dan Kritik Ekonom Soal RAPBN 2020 Jokowi
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Pace Mace, Mama Mama, Lebih Baik Saling Memaafkan