Sukses

Gerindra: Megawati dan Prabowo Seperti Kakak-Adik

Menurut Arief, Megawati dan Prabowo bahkan sering bertemu tanpa sepengetahuan media.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindara Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak pernah saling bermusuhan. Justru ia menyampaikan bahwa Mega dan Prabowo layaknya kakak dan adik.

"Bu Mega sama Pak Prabowo tuh kayak kakak-adik. Mereka tuh bersahabat, sangat bersahabat," kata Arief saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Menurut Arief, keduanya bahkan sering bertemu tanpa sepengetahuan media. Pertemuan mereka banyak membahas negara dan kondisi perpolitikan di negeri ini.

"Karena mereka kan sangat berteman. Keluarga Soekarno dengan keluarga Soemitro itu setiap tahun itu mengadakan pertemuan mereka," ucap Arief.

Bahkan, kata Arief, kedekatan Megawati dengan Prabowo lebih kental dibandingkan dengan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Beda misalnya Bu Mega dengan SBY. Bu Mega itu lebih menerima Pak Prabowo dibanding Pak SBY. Lebih akrab dengan Pak Prabowo, lebih terbuka dengan Pak Prabowo," ujar Arief.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berperan Pertemukan Jokowi-Prabowo

Arief juga mengungkapkan, presiden perempuan pertama Indonesia itu juga berperan dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo beberapa waktu lalu.

Arief mengatakan, Megawati mengutus kader PDIP, yakni Aria Bima menemui politikus Partai Gerindra Edhy Prabowo untuk membicarakan pertemuan Jokowi dan Prabowo. 

"Ibu Mega kan mengirimkan kadernya. Budi Gunawan dari sisi pemerintah. Tetap itu juga seizin Bu Mega," jelas Arief.

Bukan hanya dengan Megawati, Arief mengungkapkan, Prabowo juga akrab dengan Rachmawati Soekarnoputri. "Apalagi kan adiknya Ibu Mega sendiri pimpiman di Gerindra," kata Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.