Sukses

Gerindra Ingin Prabowo Bertemu Ketum Parpol Pendukung Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berencana mempertemukan Prabowo Subianto dengan ketua umum parpol pendukung Jokowi. Di antaranya ketum Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan tentunya PDIP.

"Karena kan tiga partai itu yang pemegang sahamnya Jokowi, terbesarkan," kata Arief saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Sebelum itu, kata Arief, dirinya terlebih dahulu akan bertemu dengan beberapa elit partai. Hal itu diperlukan guna membuka jalan pertemuan tersebut.

"Minggu depan ini keliatannya elit tengahnya akan bertemu dulu. Misalnya sama Ace Hasan, saya, Eddy Soeparno. Nanti dari saya ada Habiburokhman juga, dari Golkar, dari PDIP ada Aria Bima," kata Arief.

Arief berharap, pertemuan Prabowo dan sejumlah pimpinan parpol koalisi pendukung Jokowi bisa segera terlaksana.

"Nanti setelah ini jadi semua, baru kita masing-masing mengomunikasikan dengan ketua umum kita," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bertemu Megawati

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berenca mempertemukan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Arief, pertemuan antara Prabowo dan Megawati akan membahas sejumlah hal, satu di antaranya soal koalisi.

"Banyak yang harus dibicarakan, misalnya bagaimana nanti kalau kami berkoalisi," kata Arief saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Selain itu, Arief mengungkapkan bahwa pertemuan Prabowo dan Megawati juga akan membahas jatah kursi pimpinan DPR dan MPR.

"Terus bagaimana juga mengatur susunan di DPR dan MPR," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.