Sukses

Sambangi Lokasi Aksi 22 Mei, Anies Semprot Air dari Damkar di Jalan MH Thamrin

Anies Baswedan mengaku pihaknya akan segera membersihkan dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat aksi perusuh 22 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengunjungi lokasi aksi 22 Mei di Jalan MH Thamrin. Dia langsung menuju pos polisi (Pospol) depan gedung Jaya.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (23/5/2019), Anies terlihat mengenakan masker. Sebab bau gas air mata masih memenuhi kawasan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin.

Setelah memimpin apel para pasukan warna-warni, Anies langsung mencoba menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran ke arah Jalan MH Thamrin. Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) tampak menyapu dan menyikat jalanan.

Anies menyebut kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga sore hari di wilayah Jalan MH Thamrin.

"Ini adalah wilayah strategis. Kita ingin agar masyarakat nanti bisa melihat Jalan MH seperti sedia kala," kata Anies di Jalan MH Thamrin.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengaku pihaknya akan segera membersihkan dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak. Salah satunya yakni Pospol yang dirusak perusuh aksi 22 Mei.

"Jadi kita ingin fasilitas di Jalan MH Thamrin seperti semula yang kita kerjakan siang hari ini sore nanti bisa tuntas," kata Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondusif

Sementara itu, usai aksi 22 Mei, situasi dan kondisi jalan MH Thamrin tepatnya depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat dan sekitarnya pagi ini sudah kondusif. Meski demikian, ruas jalan masih ditutup dan pasukan Brimob tetap bersiaga.

Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye dan pasukan dari sumber daya air (pasukan biru) membersihkan puing-puing sisa aksi 22 Mei yang berujung ricuh, kemarin, 22 Mei 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.