Sukses

Uji Coba Publik Hari Pertama, MRT Angkut 4 Ribu Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Moda raya terpadu (MRT) Jakarta resmi memulai operasional terbatas dalam rangka uji coba publik pada hari ini, Selasa (12/3/2019).

Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar menyebut untuk hari pertama uji coba ini MRT Jakarta akan mengangkut sebanyak 4.000 penumpang.

"Hari ini mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Rencananya hingga hari terakhir uji coba dapat mencapai 28.600 penumpang. Jadi jumlah penumpang masih mengalir terus,” ucap William.

Dia juga mengharapkan agar penumpang yang ikut dalam rangkaian perjalanan uji coba dapat menjadi duta dalam menerapkan budaya bertransportasi publik yang baik.

"Lihat bagaimana Anda semua menjadikan Kota Jakarta menjadi lebih aman, indah dan tidak macet bila warganya naik transportasi publik," jelas dia.

(MRT) Jakarta direncanakan beroperasi akhir Maret 2019. Pengerjaan fase 1 ini melalui 13 stasiun dengan panjang lintasan 16 kilometer.

Ke-13 stasiun itu terdiri dari tujuh stasiun layang yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja.

 

2 dari 2 halaman

Seluruh Stasiun Telah Dibuka

Sementara itu, enam stasiun bawahnya yakni Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas serta Bundaran HI. Meski masih masa uji coba, semua stasiun MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI maupun sebaliknya telah beroperasi. 

"Dari Stasiun Lebak Bulus, MRT Jakarta mulai berangkat pukul 08.00 WIB, sedangkan dari Stasiun Bundaran HI mulai pukul 08.03 WIB. Namun, kereta akan ada setiap 10 menit sekali," kata William.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Catat Jadwalnya, Deretan Acara Seru Sambut Imlek Dekat Stasiun MRT
Artikel Selanjutnya
Perusahaan Patungan MRT-KAI Terbentuk, Anies: Bisa Hemat Subsidi