Sukses

Akan Dilantik Jadi Wagub Jatim, Emil Dardak Mulai Berkemas dari Trenggalek

Emil mengaku ingin memaksimalkan hari-hari terakhir sisa jabatannya sebagai Bupati Trenggalek.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan dilantik Presiden Joko Widodo pada 13 Februari mendatang. Kabar tersebut membuat Emil segera berkemas dari Pendopo Trenggalek.

"Kemarin beliau mulai berkemas. Masih ada waktu 3-4 hari ini untuk boyongan sampai dilaksanakan pelantikan pada Rabu (13/2) mendatang," kata Kabag Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek, Triadi Atmono, di Trenggalek. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (9/2/2019).

Emil mulai mengemasi buku-buku kerja dan puluhan piagam serta penghargaan yang pernah diterima selama memimpin Kabupaten Trenggalek sejak 2016. Emil juga mengakui dirinya dan keluarga sedang merapi-rapikan barang yang akan dibawa.

"Iya, saya baru mendapatkan kabar dari Pakde Karwo, kemarin siang, disusul dengan informasi Pak Sekda Provinsi kepada Ibu Khofifah, beliau menyampaikan bahwa sudah final pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur dilakukan Rabu, 13 Februari pukul 15.00 WIB di Istana Negara,Jakarta," kata Emil saat dikonfirmasi wartawan.

Emil Dardak mengaku ingin memaksimalkan hari-hari terakhir sisa jabatannya sebagai Bupati Trenggalek.

"Pada 10 Februari, saya hadir di sini ada kegiatan ramah-tamah dengan DPRD Provinsi Jatim di malam hari. Sedangkan tanggal 11 ada perpisahan dengan Pakde Karwo pada malam hari. Jadi sementara bolak-balik dulu dan terakhir tanggal 12," ujarnya.

Kalau dihitung, kata Emil, tinggal empat setengah hari lagi dirinya aktif menjadi seorang bupati.

"Saya ingin memanfaatkan sisa waktu empat hari ini dengan sebaik-baiknya untuk Trenggalek, meskipun menjadi Wakil Gubernur ini juga mengabdi untuk Trenggalek," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan Dengan Trenggalek

Resmi akan meninggalkan Trenggalek pada 13 Februari, Emil Dardak mengaku sangat terkesan dengan tanah kelahiran keluarganya tersebut.

"Trenggalek ini benar-benar ada kedekatan emosional yang tidak akan putus dengan saya maupun keluarga. Saya sangat terkesan sekali karena masyarakat Trenggalek sangat progresif, mereka mau diajak melihat dan menerapkan hal-hal baru," kata Emil.

Dia menambahkan, banyak sekali pengalaman didapat selama memimpin Trenggalek. Bukan hanya bagi dirinya, tapi juga untuk keluarga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.