Pompa Pintu Air Tak Berfungsi, Banjir Rendam Permukiman Warga Muara Angke

Pompa Pintu Air Tak Berfungsi, Banjir Rendam Permukiman Warga Muara Angke

Banjir akibat hujan yang mengguyur Ibu Kota Rabu dini hari kemarin masih terlihat di permukiman warga Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (31/1/2019), hingga pagi tadi banjir belum juga surut akibat tidak berfungsinya salah satu pompa di Pintu Air Muara Angke. Kondisi ini memaksa sejumlah pelajar sebuah sekolah swasta harus menenteng sepatu karena akses dan halaman sekolah mereka masih terendam banjir.

Saat ini, ketinggian air di beberapa titik berkisar antara 20 hingga 30 sentimeter. Untuk mengurangi debit air di pemukiman warga, petugas dari Suku Dinas Tata Air Pemkot Jakarta Utara dan PPSU Kelurahan Penjaringan terus melakukan upaya penyedotan.

Sedikitnya empat pompa portable dikerahkan untuk membuang air ke laut dan Kali Adem yang berada di belakang permukiman warga.

Warga berharap pemerintah setempat segera memperbaiki pompa yang rusak karena kawasan ini sebelumnya tak pernah terendam banjir meski hujan turun dengan intensitas tinggi. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 31 January 2019, 11:36 WIB

Video Terkait

Spotlights