Sukses

Jokowi Minta Maaf ke Ibu Tidak Sungkem di Hari Ini

Jokowi sendiri tengah melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para bunda dan perempuan di seluruh Indonesia. Tak lupa, dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada ibundanya sendiri.

Melalui laman Instagram @jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan tidak dapat menemui langsung sang ibu di Solo pada hari istimewa ini.

"Ibu, mohon maaf saya tidak sowan dan sungkem di Hari Ibu ini," tutur Jokowi dalam postingan video yang diunggahnya di Instagram, Sabtu (22/12/2018).

Dia kemudian berterima kasih atas segala perjuangan ibunda selama membesarkannya hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia. Terlebih, perempuan tersebut sangat peduli tentang pendidikan.

"Saya ingat ibu terus memberikan semangat kepada saya untuk sekolah di mana saja," jelas dia.

Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo saat tiba di RS Kasih Ibu Solo, Minggu malam, 16 Juli 2017. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Wanita bernama Sujiatmi Notomiharjo itu menjadi penyemangat Jokowi selama menjalani berbagai kesulitan dalam hidup. Sosoknya tidak tergantikan oleh apapun.

"Ketika usaha saya bangkrut juga ibu yang menguatkan dengan senyum yang sangat ikhlas. Seakan mengatakan untuk terus, terus berikhtiar, terus tetap berikhtiar," Jokowi menandaskan.

Presiden Jokowi sendiri tengah melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Dia dijadwalkan berada di sana selama tiga hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sibuk hingga Natal Nanti

Sejumlah agenda sudah menanti selama berada di Sulawesi Selatan sejak tiba pada Jumat 21 Desember 2018.

Jokowi mengawali kegiatannya di Makassar, dengan membagikan bantuan dana desa. Mantan Wali Kota Solo ini kemudian akan menghadiri pertemuan tertutup bersama para relawan dan tim kampanye daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) se-Sulawesi Selatan pada Sabtu (22/12/2018).

Selanjutnya pada Minggu 23 Desember 2018, Jokowi akan menyambangi Toraja. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan menghadiri acara perayaan natal.

Usai menghadiri perayaan natal, Jokowi selanjutnya dijadwalkan menuju Kabupaten Luwu. Jokowi direncanakan meresmikan Bandara di kabupaten tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu