Sukses

Anies Biayai Pemakaman Jenazah Kepsek yang Meninggal di Tol Cipali

Anies memastikan anak-anak Slamet akan mendapatkan santunan tambahan dari Taspen jika memang almarhum masuk dalam penilaian meninggal saat menjalani tugas.

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut melepas kepergian jenazah Kepala Sekolah SMPN 247 Mampang, Slamet Supardiono (55), Jakarta Selatan, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di kawasan tol Cipali KM 163, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Anies memastikan akan menanggung semua biaya atas kecelakaan yang dialami Slamet. Mulai dari biaya rumah sakit, perjalanan jenazah sampai di rumah duka di kawasan Kampung Baru RT 6 RW 7, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Terkait dengan semua biaya dari mulai di sana sampai di sini, semuanya dicover," ujar Anies saat dirumah duka.

Anies menambahkan korban akan mendapatkan santunan tambahan dari Taspen jika memang almarhum masuk dalam penilaian meninggal saat menjalani tugas.

"Semua yang menjadi hak Almarhum akan kami tunaikan, sesuai dengan ketentuan," imbuh Anies seperti dilansir dari JawaPos.com.

Atas kepergiannya, Slamet Supardiono meninggalkan 3 orang anak, dua diantaranya sudah menyelesaikan sekolahnya diperguruan tinggi.

Sementara anak bungsunya masih duduk dikelas XI (sepuluh) SMA. Anies pun mengatakan Pemprov akan menanggung biaya sekolah anak bungsu Slamet.

"Bagi anak yang masih sekolah, maka kami akan menanggung biaya pendidikannya," ucap dia. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Nikahkan Anak

Sebelum meninggalkan rumah duka, Anies Baswedan mengatakan dirinya percaya pada ilmu dari seorang guru tidak akan pernah hilang. Dirinya menyampaikan ungkapkan rasa bela sungkawanya untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Kami semua merasakan duka. Kami semua percaya bahwa seorang guru ilmunya Insya Allah akan menjadi penghantar pahala bagi Almarhum. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan," ujar Anies.

Sebelumnya Slamet Supardiono sempat mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta di daerah Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat.

Acara itu turut dihadiri oleh Anies Baswedan. Slamet bergegas pulang karena akan menikahkan anaknya. Sayang nasib nahas terjadi pada Slamet.

 

Baca Berita-Berita Menarik Jawapos.com Lainnya di Sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.