Sukses

Duta Besar China Bertemu Prabowo di Hambalang

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada rombongan Dubes China yang sudah jauh-jauh datang ke Hambalang.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bojong, Bogor. Pertemuan itu sengaja digelar di Hambalang kendati Prabowo sempat menawarkan untuk menerima sang dubes di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kunjungan ini merupakan bentuk terima kasih Duta Besar Qian. Ia mengaku selama berdinas setahun di Indonesia, pihaknya selalu mendapat sambutan hangat dari Prabowo dan Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada rombongan Dubes China yang sudah jauh-jauh datang ke Padepokan Garudayaksa, Hambalang.

"Ada sebuah ungkapan bahwa apabila ada seseorang yang ingin bertemu dengan kita, dan bersedia berkorban jauh-jauh datang, itu tandanya dia sungguh-sungguh, dan merupakan sahabat baik," ujar Prabowo, Rabu (26/8/2018).

Menurut Prabowo, China adalah negara besar yang memiliki pengaruh di dunia. Indonesia harus mendukung kerja sama yang baik antarkedua negara, sebagaimana politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif.

"Kita harus menjalin hubungan yang baik dengan semua negara lain, baik di wilayah kawasan Asia maupun dunia, tentunya kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak dan sama-sama mengutamakan kepentingan nasional kedua negara," jelas Prabowo.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Pengurus Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra ini menerima Dubes Qian didampingi para pengurus DPP. Di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, politikus Gerindra Agnes Marcellina serta kader lainnya.

Dalam kesempatan ini, Qian mengucapkan selamat kepada Prabowo yang resmi ditetapkan menjadi capres pada Pilpres 2019. Ia mendoakan Prabowo dan Gerindra sukses dalam Pemilu 2019.

Dubes Qian juga menyampaikan undangan kepada Prabowo Subianto untuk menghadiri China National Day pada Kamis 27 September 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.