Sukses

5 Fakta di Balik Penangkapan Ozzy Albar Terkait Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Belum surut kepedihan mendalam mendera keluarga musikus gaek Achmad Albar atas kepergian Faldy Albar, putra ketiganya yang meninggal karena diduga menderita liver dan maag, pentolan God Bless itu kembali harus mengikhlaskan putranya yang lain.

Fauzy Albar atau yang akrab disapa Ozzy Albar ditangkap atas kepemilikan narkoba berupa ganja seberat 2,6 gram. Ozzy ditangkap di sebuah ATM kawasan Jakarta Selatan.

Sebelumnya musikus rock ini juga mendapat kabar pahit terkait penangkapan Fachri Albar oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jaya, awal Februari 2018.

Bersama Fachri kala itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,8 gram, 13 butir Dumolid, satu butir Camlet, dan satu puntung ganja bekas pakai.

Yang membuat miris, penangkapan tersebut dilakukan di hadapan istri dan kedua putri kecilnya yang masih kecil. Kini aktor tampan yang pernah bermain film Alexandria itu tengah menjalani program rehabilitasi selama 7 bulan di di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Berikut sejumlah fakta terkait penangkapan Ozzy Albar atas kepemilikan ganja seberat 2,6 gram:

2 dari 6 halaman

1. Di Tangkap di Gerai ATM

Penangkapan Ozzy, kakak dari Fachri Albar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Dia ditangkap di sebuah gerai ATM, Selasa, 11 September 2018.

"Kita mendapatkan informasi dari Reserse Narkoba, dan memang benar. Kita menangkap seseorang di ATM di Jalan Wolter Mongisidi, di Jakarta Selatan, kita menangkap OA," ujar Argo.

Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan 2,6 gram ganja, dan langsung Drummer grup Band Jibriel itu digelandang ke kantor polisi.

3 dari 6 halaman

2. Asal Usul Barang Haram Tersebut

Terkait asal-usul ganja tersebut, Argo mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut. Tim nya kini tengah mendalami kasus tersebut.

"Keterangan lain masih didalami. Nanti akan ditanya lagi ke Reserse Narkoba. Nanti kita tunggu ya apakah seorang diri atau bagaimana. Itu informasi awal seperti itu," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

3. Ganja Ditemukan di Saku

Sebelumnya, polisi pernah mengamakan musisi senior Achmad Albar atas kasus narkoba. Jejak kelam sang ayah, lalu diikuti juga oleh kedua putranya, Fachri Albar, dan kini Fauzy atau Ozzy Albar.

Saat ditangkap, polisi menemukan bebarapa gram sabu di saku bajunya.

"Disaku yang bersangkutan didapatkan 2,6 gram ganja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/9/2018).

5 dari 6 halaman

4. Kiprah Ozzy di Dunia Musik

Ozzy Albar ini, dikenal sebagai vokalis Jibriel, band yang digawangi olehnya dan sang adik, Fachri Albar.

Ozzy Albar membentuk Jibriel bersama Fachri Albar (drum), Nara Putra (gitar), Zaindra Putra (gitar), dan Sain Namora (bass) pada 2003 silam.

Pada 2008, Jibriel mendapat kehormatan sebagai band pembuka untuk Avenged Sevenfold saat tampil di Jakarta.

Meskipun sebagian besar lagu-lagu Jibriel diciptakan oleh sang gitaris, Ozzy Albar memberi kontribusi besar terhadap kualitas vokalnya yang sangat kental dengan nuansa rock.

6 dari 6 halaman

5. Positif Narkoba

Kasubdit II Narkoba AKBP Doni Alexander mengungkapkan hasil pemeriksaan dari putra pertama Ahmad Albar, Ozzy Albar. Dari pemeriksaan sementara, diketahui Ozzy Albar positif menggunakan narkoba.

"Urinenya positif, selain itu juga kita temukan barang buktinya," ujar Doni.

Saat ditangkap, pentolan dari grub Band Jibriel itu tengah berada di sebuah mesim ATM di kawasan Jakarta Selatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ozzy Albar Tertangkap Narkoba, Warganet Kompak Tulis Ini
Artikel Selanjutnya
Tertangkap karena Narkoba, Ini Kiprah Ozzy Albar di Dunia Musik