Sukses

Pejabat Kemenhub Ajak YouTuber Korea ke Hotel Terancam Sanksi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah memeriksa Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah memeriksa Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Menteri Perhubungan, Adita Irawati, menyampaikan pemeriksaan dilakukan buntut viral aksi Asri Damuna yang menggoda dan mengajak YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Jaih ke hotel.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub," kata Adita saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

Adita menyatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menjatuhkan sanksi kepada Asri Damuna apabila nanti dinyatakan terbukti bersalah atas tindakannya yang viral menggoda Jiah.

"Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," jelas Adita.

Viral di media sosial seorang pria botak terang-terangan mengajak YouTuber wanita asal Korea Selatan ke hotel.

Sebelumnya, viral aksi dari 2 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang menggoda YouTuber asal Korea Selatan. Dua WNI itu mengaku bernama Albert dan Alex yang mengajak si YouTuber bernama Jiah untuk pergi ke hotel.

Saat kejadian tersebut, Jiah sedang berada di Manado untuk liburan dan menyantap beberapa masakan khas di sana. Tiba-tiba, dua pria bernama Albert dan Alex itu datang langsung berusaha mengajak ngobrol Jiah.

Di sanalah, Albert yang berperawakan gempal, berkepala botak mengajak YouTuber cantik asal Korea Selatan itu untuk main ke hotel tempatnya menginap. Namun, ajakan pria botal itu ditolak, dengan alasan akan segera pergi ke Bunaken.

"Mampir ke hotel boleh. Mampir ke hotel aku boleh," ujar Albert.

"Tapi jam 2 perahu ke Bunaken (berangkat)," balas Jiah.

Setelah itu, perbincangan dilanjutkan saling sharing antara dua pria dengan YouTuber cantik itu. Mereka turut membahas soal makanan khas daerah sambil menyantap makanan yang ada di meja.

Belakangan diketahui, pria botak itu adalah pejabat Kemenhub bernama Asri Damuna yang menjabat Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Dua Pria Ajak YouTuber Korea Selatan ke Hotel

Jagat dunia maya dihebohkan dengan kelakuan om-om yang secara terang-terangan ngajak wisatawan yang juga YouTuber asal Korea Selatan ke hotel.

Ceritanya begini. Seorang YouTuber Korea Selatan yang dikenal dengan nama Jiah, menjadi sorotan di media sosial setelah membagikan video perjalanan liburannya ke Manado dan Bunaken, di mana ia diundang oleh seorang pria lokal Indonesia yang tidak dikenal ke hotel.

Video yang diunggah pada Minggu (5/5/2024) itu menjadi viral karena banyak netizen tertarik dengan momen ketika Jiah dihampiri oleh dua pria saat sedang makan di sebuah restoran.

Jiah dan kedua pria yang baru dikenal tersebut kemudian berbincang dan berbagi cerita. YouTuber cantik asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa ia sedang menuju ke Bunaken, sementara kedua pria tersebut berada di Manado karena urusan bisnis.

Salah satu dari mereka bahkan bertanya kepada Jiah di mana ia menginap. Mereka bahkan mengundang Jiah untuk bergabung ke hotel tempat kedua pria tersebut menginap.

"Kalau kamu mau mampir ke hotel, kamu boleh. Kamu boleh mampir ke hotelku," ucap salah satu dari mereka.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.