Sukses

Gerindra Serius Pertimbangkan Artis Jadi Menteri Prabowo

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pihaknya mempertimbangkan tokoh-tokoh potensial untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pihaknya mempertimbangkan tokoh-tokoh potensial untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran, termasuk artis-artis yang punya kompetensi.

"Jadi tidak hanya artis, yang di luar artis juga dipertimbangkan, demikian," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/5).

Dasco mengatakan, setiap warga punya hak politik. Seperti halnya artis Raffi Ahmad dan Ahmad Dhani yang membantu kampanye Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Ada juga Eko Patrio yang disebut-sebut jadi calon Menteri dari PAN.

"Hak warga negara yang punya hak politik dan kemudian juga berjuang dalam pilpres itu juga menjadi pertimbangan," ucap Dasco.

Dasco mengaku, hingga saat ini belum ada penggodokan kabinet yang fx. Dia berkata, isu-isu santer di media mengenai nama-nama yang akan jadi menteri dianggap sebagai aspirasi saja.

"Ya kalau dilihat dari media sosial itu sudah banyak memang beredar-beredar ya kami anggap itu sebagai sebuah aspirasi, dinamika dan mungkin usulan-usulan dari luar. Tetapi sampai saat ini di internal belum ada pembicaraan atau penggodokan kabinet yang fix," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zulhas Sebut Eko Patrio Calon Menteri PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan salah satu kader partainya berpeluang menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto adalah Eko Patrio.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta. Dia menyebutkan sejumlah nama mulai dari Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas, Minggu (5/5/2024).

Terkait posisi menteri yang akan dijabat oleh Eko Patrio, Zulhas tak ingin membeberkannya.

"Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis," katanya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini