Sukses

Atlet DKI Raih Banyak Emas, Anies Akan Mudahkan Warga Pakai Venue Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur Indonesia meraih 31 medali emas di Asian Games 2018, dari jumlah itu, 10 emas diraih atlet DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur dengan prestasi atlet DKI Jakarta yang bertanding di Asian Games 2018. Anies menyebut sepertiga medali emas yang diraih Indonesia merupakan persembahan atlet DKI Jakarta.

"Hari ini saja kita sudah bersyukur bahwa Jakarta itu kontribusi sepertiga emas, peraknya juga hampir separuh, potensi atlet di Jakarta itu besar," ujar Anies Baswedan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (4/9/2018).

Indonesia meraih 31 medali emas. Sebanyak 10 dari 31 medali emas itu diraih oleh atlet DKI Jakarta. Anies mengatakan, potensi yang dimiliki atlet DKI Jakarta begitu besar untuk meningkatkan prestasi atlet, sehingga pemakaian venue Asian Games akan dimudahkan bagi warga.

"Nah nanti akan kita alokasikan anggaran yang cukup, sehingga warga di Jakarta bisa merasakan fasilitas kelas dunia yang ada. Harapannya adalah prestasinya meningkat," kata dia.

Selain memberikan fasilitas olahraga, Anies Baswedan juga akan banyak menggelar festival-festival olahraga. Selain meningkatkan interaksi warga, juga agar bibit-bibit atlet potensial bisa terfasilitasi dalam festival.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.