Sukses

Sandiaga Uno Terharu Jakarta Mampu Jadi Tuan Rumah Asian Games

Sandiaga menyambut pesta olahraga Asian Games dengan melakukan pertandingan basket dengan tim basketnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku terharu Pemprov DKI dapat membuktikan mampu mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Padahal, menurut Sandi, sejak awal Jakarta kerap diremehkan. "Saya terharu terus terang. DKI diragukan bisa siap, tapi DKI siap," kata Sandi di SMA Pangundi Luhur, Jaksel, Sabtu (18/8/2018).

Kurangnya deman Asian Games yang juga sempat dikritik, menurut Sandi terbantahkan dengan antusiame warga Jakarta saat ini.

"Masyarakat antusias. Luar biasa. Saya terharu, kita ternyata mampu menjadi bangsa kalau kita saling mendukung ini," katanya.

Sandiaga menyambut pesta olahraga Asian Games dengan melakukan pertandingan basket dengan tim basketnya. Tim itu sudah terbentuk sejak ia dibangku sekolah dasar. "Hobi basket, ini rutin setiap Sabtu," ucapnya.

Mantan Wagub DKI itu berencana menonton pembukaan dan pertandingan basket antara Indonesia melawan Thailand.

"Selasa cari tiket basket Indonesia Thailand. Insya Allah pembukaan Asian Games sukses semuanya dan menggunakan Asian Games ini meningkatkan prestasi olahraga kita," tuturnya.

"Kita tahu Korea Selatan waktu mengadakan Asian Games 86 itu menjadi salah satu pemicu mereka menjadi negara maju. Indonesia jangan sia-siakan kesempatan ini, Asian Games harus jadi pemersatu kita," tandas Sandi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.