Sukses

Semarakkan Hari Kemerdekaan RI Bank BRI Gelar Rangkaian Kegiatan di Mamuju

Acara dihadirkan mulai dari jalan santai, pameran UMKM, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Liputan6.com, Mamuju Menyemarakkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar berbagai rangkaian kegiatan di Mamuju, Sulawesi Barat pada tanggal 17-19 Agustus 2018 yang dibalut dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Rangkaian acara dimulai dari Upacara HUT RI ke 73 di Anjungan Pantai Manakarra dengan dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Kementerian BUMN Bandung Pardede, Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo serta jajaran Muspida Kabupaten Mamuju. 

Selain upacara peringatan kemerdekaan RI, selama tiga hari Bank BRI akan mengadakan pasar murah, perlombaan khas 17 Agustus, pameran UMKM nasabah binaan BRI serta pemeriksaan kesehatan gratis. Pada puncaknya di hari Minggu, 19 Agustus 2018, akan diadakan jalan sehat dengan diikuti oleh 5.000 orang serta dimeriahkan dengan pameran UMKM, kuliner gratis, hadiah senilai jutaan rupiah, serta panggung hiburan dengan bintang tamu artis nasional.

Haru menjelaskan, pada HUT RI ke 73 tahun ini, Bank BRI ditunjuk sebagai BUMN koordinator program BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Sulawesi Barat. 

“Sejak program BUMN Hadir Untuk Negeri diluncurkan pada tahun 2015, Bank BRI secara aktif menyelenggarakan acara tersebut sebagai upaya untuk merekatkan rasa kebangsaan dan persatuan di seluruh penjuru negeri,” imbuh Haru.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Bank BRI memberikan bantuan CSR BRI Peduli kepada masyarakat di wilayah Mamuju dan sekitarnya. Bantuan yang diberikan berupa elektrifikasi 50 rumah warga, pembangunan 50 sarana MCK, renovasi rumah, perbaikan sarana dan prasarana sekolah serta sarana umum, pembangunan taman baca, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi, pendidikan dan pelatihan UMKM serta padat karya tunai.

 

Siswa Mengenal Nusantara

Masih dalam rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri, Bank BRI juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Kegiatan SMN merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan Bank BRI untuk merespon adanya pasang surut gelombang perubahan dunia yang menjadi tantangan bangsa ke depan, untuk terus memajukan peradaban bangsa, namun sekaligus tetap melestarikan kekayaan alam maupun keragaman yang dimiliki.

Untuk tahun ini, Bank BRI telah mengirimkan 23 siswa berprestasi dari Sulawesi Barat serta 2 guru teladan ke Bengkulu pada 3 hingga 12 Agustus yang lalu. Selama program SMN berlangsung, para siswa mendapatkan pengalaman terkait sosial budaya, pendidikan dan entrepreneurship. 

“Melalui rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulawesi Barat, kami berharap masyarakat semakin merasakan kehadiran Bank BRI sebagai salah satu perusahaan BUMN dalam kaitannya sebagai motor penggerak ekonomi nasional serta sebagai agent of development. Masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSR yang digulirkan,” kata Haru.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini