Sukses

Cerita Polisi Ungkap Pengendara Curang Berpelat Ganda Saat Ganjil Genap

Dengan kejelian anggota kepolisian, pengendara yang menggunakan pelat ganda saat ganjil genap diberhentikan. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menangkap pengendara mobil yang ketahuan ingin membohongi petugas saat sistem ganjil genap diberlakukan. Pria yang enggan menyebutkan namanya itu berusaha mengelabui petugas dengan memasang pelat ganda.

Satgatur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ipda Andi Firmansyah mengatakan, pada pukul 08.00 WIB saat ganjil genap berlaku, pihaknya memberhentikan pengemudi. Ketika itu terlihat kendaraannya memasang dua pelat.

"Ya, dengan kejelian anggota, berhasil diberhentikan," kata Andi saat ditemui di Tugu Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Dia menambahkan, pengemudi Honda Jazz terancam dijerat dengan dua pasal, yakni Pasal 280 jo Pasal 68 ayat 1 dan Pasal 287 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Saat itu terlihat oleh anggota dari depan pelatnya B 2385 SBN, di belakangnya, pelatnya beda B2374 SBN," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sesuai STNK

"STNK-nya bener sama pelatnya, cuma yang dipasang enggak sesuai dengan itu. Pas tadi langgar ganjil genap, dilihat STNK-nya tidak sesuai dengan nomor pelatnya. Mungkin dia mau mengelabui polisi, mungkin ya," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.