Sukses

Cak Imin: Terima Kasih Polri, Mudik Lebaran Tahun Ini Aman dan Nyaman

Menurut Cak Imin, Polri berhasil mengurai kepadatan kendaraan mudik Lebaran dengan berbagai programnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai Polri berhasil memberikan rasa aman dan nyaman pada musim mudik 2018. Aktivitas rutin tahunan itu sungguh sangat mengembirakan.

Menurut pria yang diakrab Cak Imin, Polri berhasil mengurai kepadatan kendaraan dengan berbagai programnya. Salah satunya pemberlakuan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way.

"One way satu jalur membantu dan terbukti kelancaraan itu bisa kita rasakan. Kalau kata warga yang saya temui menyatakan bahwa relatif lancar. Kepadatan dan kemacetan hanya di beberapa tempat. Bahkan hanya di dua tempat kalau perjalanan dari Jakarta ke Surabaya," ujar dia, Selasa (19/6/2018).

Karena itu, Cak imin mengapresiasi, khususnya kepada aparat kepolisian yang telah bekerja keras dalam mengamankan arus mudik 2018.

"Kepada Polri saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga atas keberhasilannya menjaga, melaksanakan, dan mengorganisir, keamanan dan kenyamanan pemudik Lebaran tahun ini," terang dia.

Selain itu, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada pemerintah dan seluruh yang membantu masyarakat melaksanakan mudik.

"Membuka posko-posko mudik ini juga sangat membantu para pemudik di dalam mendapatkan pelayanan darurat maupun pelayanan sementara," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik

Cak Imin berharap keberhasilan kepolisian dalam menjaga arus mudik dapat menjadi catatan penting untuk ke depannya agar semakin lebih baik lagi.

"Tentu Arus mudik 2018 yang lancar ini bisa menjadi pelajaran buat kita tingkatkan kembali untuk tahun 2019 yang akan datang," ucap dia.

"Saya kira prestasi yang sangat membangakan. Baik itu disiplin warga arus mudik yang begitu lancar juga tidak banyak pelanggaran yang ada, dan penanganan yang dilakukan pemerintah terutama Polri sangat tepat dan membanggakan," dia menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.