Sukses

Gebrakan Relawan GOJO Menangkan Jokowi

Menurut dia, GOJO akrab dengan warga karena memang pendekatannya mudah diterima.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk periode kedua. Komitmen untuk memenangkan Jokowi juga telah digaungkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Di depan para kader, dia menyerukan seluruh elemen partai bergerak memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Untuk memenangkan Presiden Jokowi yang kedua kalinya, partai berlambang pohon beringin itu telah mengukuhkan relawan GOJO atau Golkar Jokowi. Dan kehadiran GOJO di tengah masyarakat mulai dirasakan. Hal itu disampaikan Ismet, salah satu pengemudi taksi di Jakarta. Ismet mengaku sering mendengar orang membicarakan GOJO akhir-akhir ini.

"GOJO lagi hits banget apalagi di Facebook," kata Ismet, Selasa 17 April 2018. Menurut dia, GOJO akrab dengan warga karena memang pendekatannya mudah diterima.

Saat ini di beberapa ruas jalan di Jakarta sudah terpasang billboard GOJO. Di Stasiun Cawang, kawasan sekitar Manggala Wanabakti, Jalan S Parman, dan Wisma BI terpampang gambar Presiden Jokowi bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Purwanto, karyawan swasta di bilangan Jakarta Timur mengaku mengetahui adanya GOJO karena kelompok relawan itu sering mengadakan kegiatan. Seperti beberapa waktu lalu, GOJO mengukuhkan relawan di Duren Sawit. "Banyak hiburannya, ada dangdut sama senam juga," kata Purwanto.

Kelompok relawan ini memang mengutamakan aksi kampanye yang edukatif dan simpatik. Selain itu, relawan GOJO aktif melakukan aksi sosial seperti pemberian bantuan, serta berkerja sama dengan perpustakaan untuk mengirim buku ke seluruh pelosok Indonesia.

Yang pasti, GOJO ingin menjadikan pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung menyenangkan, mendidik dan berbudaya. Tidak menggunakan cara-cara kasar, adu domba maupun memainkan isu SARA.

GOJO akan aktif melakukan kampanye melalui media sosial untuk menjaring suara anak-anak muda. Dukungan GOJO ini diharapkan bisa membawa Jokowi melanjutkan dan menuntaskan berbagai program kerja jangka panjangnya.

GOJO mempersilakan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mendukung Jokowi untuk bergabung menjadi relawan. Siapa saja, dari kalangan manapun boleh ikut serta, karena GOJO tidak memiliki struktur kepengurusan.

Reporter: Rohimat Nurbaya

Sumber: Merdeka.com

 

 

"Surat buat semua" @relawangojo #bersamamuindonesiamaju #relawangojo #airlanggahartarto #menujuindonesiamaju

Sebuah kiriman dibagikan oleh Airlangga Hartarto (@airlanggahartarto4.0) pada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini