Sukses

Enam Bulan Menjabat, Gubernur Anies Diminta Evaluasi Kepala Dinas

Hari ini, tepat enam bulan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini tepat enam bulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno memerintah di DKI Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengatakan sudah saatnya Anies-Sandi melakukan evaluasi kepala-kepala Dinas.

"Saya kira evaluasi menyeluruh penting untuk birokrat DKI , segera, saya saran akhir bulan ini musti kelar," kata Taufik di Balai Kota Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurut Taufik, pejabat eselon II dan anak buah Anies lain harus memiliki tiga hal. Pertama, bekerja sesuai latar belakang pendidikan, kedua mental kuat dan ketiga komitmen dengan Anies-Sandi.

"Ada yang enggak komitmen, cirinya enggak komitmen dia enggak kuasai bidang," tambahnya.

Taufik pun mencontohkan beberapa Dinas yang tidak sesuai tiga kriteria yang dia sebutkan.

"Kayak dinas perumahan kemarin saya tanya saja megap-megap soal DP 0 RPJMD, karena apa basic-nya bukan disitu," ia menjelaskan.

"Saya kira dinas pendidikan juga mesti diganti semangatnya enggak ada," tambah Taufik.

Ia berharap Anies dan Sandi segera melakukan evaluasi tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyegaran

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, pihaknya akan melakukan penyegaran di tingkat eselon II atau setingkat kepala dinas. Ia menyebut akan menempatkan kepala-kepala dinas sesuai dengan latar belakang pendidikan.

"Tentunya sesuai dengan keahliannya, sesuai dengan rumpunnya, sesuai dengan memang background secara teknisnya seperti apa," kata Sandi di kawasan Depok, Minggu (8 April 2018).

Diketahui, saat ini beberapa kadis menduduki jabatan yang tidak sesuai pendidikan, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan Dian Ekowati yang merupakan seorang Dokter Gigi, Kemudian Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah dan Tata Air Teguh yang berlatang belakang sarjana sosial.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.