Sukses

Hasto: Cak Imin seperti Anak Megawati Sendiri

Hasto tidak menampik Cak Imin memiliki hubungan dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memimpin rombongan pengurus partai menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hasto berencana bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

Hasto tiba sekitar Pukul 13.45 WIB. Dia langsung ditanya soal ambisi Cak Imin menjadi calon wakil presiden untuk Joko Widodo atau Jokowi. Hasto menjawab santai.

"Ya nanti kita ngobrol-ngobrol dulu," kata Hasto di lokasi, Selasa (10/4/2018).

Hasto tidak menampik Cak Imin memiliki hubungan dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bicara tentang kesejarahan apa pun antara Bu Mega dan Cak Imin, yang Bu Mega sering katakan itu kan seperti anaknya sendiri Cak Imin," ungkap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal PKB

Dia juga memberi sinyal bahwa PKB akan bersama-sama di dalam koalisi parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Diketahui, PKB salah satu partai yang saat ini tergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi-JK. Namun sampai sekarang PKB belum mendeklarasikan diri mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Tentu saja Cak Imin pada saat pertemuan dengan saya sebelumnya, ingin memperkuat kembali, bagaimana antara Bung Karno, kemudian tokoh-tokoh yang bersama mendirikan Republik ini, seperti KH Hasyim Asy'ari dan Gus Dur, begitu juga memiliki kedetakan dalam perjuangan," ucap Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.