Sukses

Banjir 2 Meter di Kaltim, Warga Mengungsi

Hanya perahu yang bisa melintas, membawa harta benda dan warga mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Fokus, Kalimantan Timur - Banjir besar melanda kawasan pemukiman padat di Desa Sungai Payang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kini Desa Sungai Payang benar-benar tenggelam. Hanya perahu yang bisa melintas, membawa harta benda dan warga mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/3/2018), banjir kali ini lebih parah, ketinggian air mencapai lebih dari dua meter sehingga ratusan rumah di lima RT terendam, bahkan sebagian mencapai atap. Kemudian, sebagian warga tidak bisa lagi menyelamatkan harta benda mereka.

Sementara, petugas Brimob Polda Kalimantan Timur dikerahkan untuk membantu para korban. Mereka dari Detasemen Pelopor Delapan Samarinda Seberang. Mereka menyisir lokasi  dan memberi bantuan makanan siap saji dan membersihkan tumpukan sampah.

Selain itu, petugas Satpol PP dan relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga mendirikan tenda darurat untuk menampung ratusan pengungsi, dan hingga pada Sabtu sore 24 Maret 2018, debit air terus bertambah tinggi.