Sukses

2 Bom Bunuh Diri Tewaskan 38 Orang di Pusat Kota Baghdad Irak

Kejadian ini menewaskan 38 orang serta melukai 105 warga lainnya.

Liputan6.com, Irak - Dua serangan bom bunuh diri menghantam Alun-alun Al-Tayran pusat Ibukota Baghdad, Irak. Kejadian ini menewaskan 38 orang serta melukai 105 warga lainnya.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Irak Saad Maan menuturkan dua pelaku mengenakan sabuk peledak kemudian meledakkan diri di tengah kerumunan masyarakat di Alun-alun Al-Tayran. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas aksi teror ini. Penyelidikan menyeluruh masih dilakukan otoritas keamanan Irak.

Berita itu mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Selasa (16/01/2018). Berita dunia lainnya datang dari Peru.

Gempa berkekuatan 7,1 skala richter mengguncang wilayah Arequipa Bagian Barat Daya Peru, Minggu pagi waktu setempat. Berdasarkan data Pusat Penanggulangan Darurat Bencana Peru, musibah ini merenggut 1 korban jiwa, 65 warga terluka dan lebih dari 170 rumah rusak berat.

Tim Pencarian dan Penyelamatan terus berjibaku mengevakuasi para korban. Dilaporkan sekitar 736 keluarga telah diungsikan.

Selain itu, aktivitas vulkanik gunung berapi Mayon di Provinsi Albay Filipina terus meningkat. Gunung setinggi 2.463 meter ini berkali kali memuntahkan awan panas dalam dua hari terakhir, sehingga lebih dari 9.000 orang yang tinggal di sekitar kaki gunung terpaksa dievakuasi. Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina meningkatkan level peringatan bahaya dari skala tiga ke lima.  Ini menandakan akan munculnya erupsi besar.

Kabar lainnya dari dua anak Panda Fu Feng dan Fu Ban di Kebun Binatang Wina Austria yang begitu menikmati musim salju. Keduanya bergulung bersama di atas salju dengan ditemani sang bunda bernama Panda Yang-Yang. Tidak hanya bermain di tanah, anak Panda ini sesekali juga memanjat pohon.

Seorang petugas Kebun Binatang menuturkan, aktivitas ketiga Panda ini saat musim salju menjadi pemandangan menarik bagi wisatawan. Panda sangat mudah beradaptasi dalam cuaca dingin karena memiliki bulu tebal.