Sukses

Saat Seorang Warga Keceplosan Sebut Dapat Amplop dari Anies

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tanggul yang sempat jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan. Saat meninjau, Anies ditemani Istri Ketua RT 03, Fatimah (53).

Usai berkeliling melihat tanggul dan Kali Pulo, Fatimah menghampiri Anies. Secara spontan Fatimah mengucapkan terima kasih kepada Anies atas amplop yang diberikan Anies.

"Terima kasih banyak ya Pak, saya sudah dapat amplop dari Bapak," kata Fatimah kepada Anies di Jatipadang, Rabu (13/12/2017).

Mendengar hal itu, sambil tertawa Anies meminta Fatimah tidak membicarakan perihal amplop tersebut.

"Wah Ibu jangan ngomong dong," kata Anies sambil tertawa dan memegang tangan Fatimah.

 

1 dari 3 halaman

Untuk Keperluan Dapur

Fatimah mengaku bantuan dari Anies akan digunakan untuk membeli keperluan dapur umum yang ada di rumahnya, dan untuk kegiatan kerja bakti warga.

"Kemarin warga ada kebanjiran jadi tidak masak. Kami Alhamdulillah kemarin buka dapur umum di rumah dan di kelurahan. Di rumah itu, sebagian makanan untuk yang kerja, sebagian untuk warga," kata Fatimah.

Selama perbaikan tanggul yang jebol, Fatimah dan kader PKK menyiapkan nasi bungkus untuk warga dan petugas yang memperbaiki tanggul.

"Alhamdulillah saya juga dapat amplop dari beliau (Anies Baswedan), enggak tahu nominalnya berapa. Semoga bisa untuk (belanja) besok-besok," kata Fatimah.

 

2 dari 3 halaman

Anies Terobos Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendatangi lokasi tanggul jebol di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pagi ini. Kedatangan Anies untuk memastikan tanggul yang jebol sudah diperbaiki dan diganti dengan beton.

"Selama ini pakai karung pasir, makanya tidak cukup kuat, semoga dengan diganti beton nanti bisa lebih kuat dan enggak jebol lagi," kata Anies di lokasi, Rabu (13/12/2017).

Anies lalu menerobos genangan air di sekitar bibir tanggul sembari mendengar penjelasan Kepala Dinas Sumber Daya Air soal perbaikan tanggul Jatipadang.

Selain itu, Anies Baswedan juga menemui warga yang rumahnya menjadi korban banjir akibat jebolnya tanggul.

"Sekarang sudah surut Pak," tutur salah seorang warga.

Anies sempat meminta warga agar memberikan izin kepada para petugas dari Dinas Tata Air untuk dapat bekerja memperbaiki tanggul.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
Anies Bicara Smart City di Universitas Bahcesehir Turki
Artikel Selanjutnya
Gerindra: Anies Sudah Penuhi Syarat Jadi Cawapres Prabowo