Sukses

Aksi Unjuk Rasa Bela Etnis Rohingya Terus Digelar di Berbagai Daerah

Ribuan pengunjuk rasa menuntut Pemerintah Myanmar untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan terhadap etnis Rohingya.

Liputan6.com, Jombang - Gelombang unjuk rasa membela etnis Rohingya terus terjadi. Di Jakarta, aksi solidaritas terhadap etnis Rohingnya digelar massa yang tergabung dalam Laskar Pembela Islam di dekat Kedutaan Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (6/9/2017), dalam aksi unjuk rasa ini, ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat menuntut Pemerintah Myanmar untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan terhadap etnis Rohingya.

Para pengunjuk rasa juga memintah pemerintah Indonesia untuk ikut bertindak menjaga perdamaian.

Demi keamanan, aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat dan mengerahkan kendaraan taktis lapis baja. Bahkan, Jalan Agus Salim menuju Kedutaan Besar Myanmar ditutup.

Pihak kedutaan sendiri mengizinkan perwakilan pengunjuk rasa untuk bertemu dengan perwakilan Kedutaan Myanmar untuk Indonesia.

Dalam aksi ini, pengunjuk rasa meluber hingga ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia ke arah Menteng. Akibatnya, pengalihan arus lalu lintas dilakukan aparat kepolisian. Aksi solidaritas untuk Rohingya ini mulai berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Aksi unjuk rasa bela rohingya juga digelar di Jombang, Jawa Timur, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia menggelar aksi long march menuju Taman Asean dan gedung DPRD Jombang, Rabu siang. Aksi yang dijaga ratusan aparat kepolisian ini berjalan tertib.