Sukses

KPK Periksa Sejumlah Orang terkait OTT di PN Jakarta Selatan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. KPK membenarkan hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. KPK membenarkan hal tersebut.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan ada sejumlah orang yang ikut diamankan dalam operasi tersebut.

"Benar, hari ini tim penindakan KPK melakukan kegiatan. Ada OTT di salah satu lokasi di Jakarta terkait dengan penegakan hukum. Sejumlah orang diamankan untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Febri, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sekitar 10 penyidik KPK keluar dari area PN Jaksel dengan berjalan terburu-buru. Para penyidik yang rata-rata mengenakan baju batik dan masker itu membawa satu pria berpakaian putih.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna mengatakan orang yang ditangkap tersebut merupakan panitera pengganti di PN Jaksel.

"Inisialnya T sebagai panitera pengganti," ujar Made di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut dia, T diamankan di ruangannya. Saat ini, KPK telah membawa T untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Tapi dibawa ke mana saya belum tahu," Made menjelaskan.

Dia juga mengaku belum mengetahui perkara yang menjerat pegawai di kantornya itu. "Saya sendiri baru menerima info dari staf ada satu orang dibawa oleh penyidik KPK tapi sampai sekarang belum tahu kasusnya apa," kata Made.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.