Sukses

Menjenguk Hotel Tempat Jemaah Haji Indonesia di Mekah

Ada sebanyak 5.568 kunci kamar yang diserahkan manajemen Al Keswah Towers Hotel kepada PPIH Daker Mekah.

Liputan6.com, Mekah - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia daerah kerja (Daker) Mekah telah menerima kunci-kunci kamar hotel, yang akan ditempati para jemaah haji Indonesia.

Ada sebanyak 5.568 kunci kamar yang diserahkan manajemen Al Keswah Towers Hotel kepada PPIH Daker Mekah, salah satu hotel yang bekerja sama untuk melayani jemaah haji Indonesia. Seluruh kamar yang tersebar di lima tower tersebut akan diisi 21.801 jemaah.

Menengok fasilitas yang diberikan Al Keswah Towers Hotel, kamar berukuran 4X6 meter ini menyediakan empat kamar tidur setiap kamar, satu TV, satu kamar mandi yang lumayan luas.

Selain itu, jemaah haji juga diberikan fasilitas ruangan khusus untuk menjemur pakaian beserta alatnya yang berada di lantai tiga hotel.

Kamar hotel tempat jemaah haji Indonesia akan menginap selama di Mekah

Jemaah juga bisa salat di musala yang disediakan, ukurannya pun cukup besar. Musala dibagi menjadi dua, bagi laki-laki dan perempuan.

Kepala Daker Mekah, Nasrullah Jasam, menyampaikan ada 155 hotel ditambah tiga hotel cadangan yang disediakan untuk jemaah haji Indonesia selama di Mekah. Fasilitasnya pun, tidak jauh berbeda dengan Al Keswah Towers Hotel.

"Ada yang di bawahnya dan malah yang di atasnya itu fasilitasnya, tapi mirip-mirip tidak jauh berbeda (fasilitas yang diberikan)," kata Nasrullah Jassam di Mekah, Arab Saudi, Senin (31/7/2017).

Nasrullah memastikan, standar kelayakan hotel untuk jemaah haji Indonesia di Mekah sangat layak. Jarak hotel jemaah yang paling dekat dari Masjidil Haram sekitar 900 meter, sedangkan untuk yang paling jauh berjarak sekitar 4,4 km berada di wilayah Aziziyah.

"Standar kelayakannya cukup baik hotel yang disediakan untuk jemaah kita," jelas Nasrullah.

Saksikan video menarik di bawah ini:




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.