Sukses

Parkir Basement TIM Banjir, Ini Penjelasan Pemprov DKI

Dinas Pariwisata DKI Jakarta sudah berkonsultasi ke tim ahli untuk mengatasi rembesan air.

Liputan6.com, Jakarta - Area parkir di ruang bawah tanah gedung Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta, kerap banjir sehingga ruang parkir tersebut terbengkalai tidak bisa digunakan.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Catur Lawasto selaku Dinas yang membawahi TIM menyatakan, sudah mendapat laporan terkait kondisi parkir TIM.

"Parkir bawah tanah terkena rembesan air," ujar Catur saat dihubungi, Jumat (26/8/2016).

Catur mengatakan, sebagai solusinya, pihaknya sudah berkonsultasi ke tim ahli untuk mengatasi rembesan air. Salah satu solusi adalah membangun jalan air.

"Berdasarkan saran dari tim ahli perlu dibuat jalan air untuk pembuangan rembesan, sehingga genangan bisa dihilangkan," ujar Catur.

Catur menyebut, pembuatan jalan air akan dilakukan secepatnya, usai desain jalan air selesai dibuat. "Kita selesaikan desainnya terlebih dahulu," ucap dia.

Staf Bidang Sarana Prasarana TIM Victor Dololoso mengatakan, kondisi tersebut bukan pertama kali terjadi, apalagi hujan kerap mengguyur Ibu Kota. Dia menjelaskan, faktor lainnya yang menyebabkan banjir adalah karena struktur tanah di lokasi tersebut berupa pasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.