Sukses

Basement Teater Jakarta TIM Banjir, Pengelola Surati Pemprov DKI

Area parkir bawah tanah gedung Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, kini terbengkalai karena banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Area parkir bawah tanah gedung Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, kini terbengkalai. Ruang parkir tersebut tidak bisa digunakan karena kerap banjir.

Staf Bidang Sarana Prasarana TIM Victor Dololoso mengaku pihaknya tidak tinggal diam. Pengelola TIM sudah beberapa kali mengajukan surat perbaikan berikut anggaran pembenahan basement ke Pemprov DKI. Hanya saja, memang perbaikan yang dilakukan belum bisa dibilang maksimal.

"Kami ya enggak pernah tinggal diam ya. Selalu kita kabarkan dan ajukan anggaran perbaikan ke Pemprov. Kalau tidak segera dibenahi ya memang akan terus seperti itu," kata Victor saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Seorang petugas pengelola TIM, Tanto mengatakan, air yang merendam parkiran terjadi dua pekan lalu. Pengelola selalu menyedot air rendaman dengan pompa bila parkiran tergenang.

"Kejadiannya sudah lama ya dua mingguanlah. Sudah kering kok sekarang. Kalau banjir ya disedot terus kan," beber Tanto.

Dia menambahkan, genangan air di lahan parkir bawah tanah itu tidak sampai merendam kendaraan yang terparkir di sana. Sebab kala itu, lokasi parkir dalam keadaan kosong.

"Di bagian bawah biasa digunakan kalau parkiran atas penuh. Tapi pas kejadian enggak ada yang parkir di situ," Tanto memungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megah

Dikutip dari jakarta.go.id, gedung Teater Jakarta di area Taman Ismail Marzuki diresmikan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada 30 Oktober 2010. Kelebihan gedung Teater Jakarta tak hanya struktur bangunan yang artistik dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pertunjukan bertaraf internasional, namun lebih dari itu, efek visual serta sound pertunjukan cukup memukau.

Gedung Teater Jakarta memiliki fasilitas berstandar internasional yang dilengkapi mesin hidrolik pada ruang teater sebagai efek pertunjukan, serta beberapa ruangan pendukung lainnya seperti ruang training, produksi serta gudang. Yang menarik gedung ini dilengkapi 10 ruang dressing room dengan toilet, wardrobe, make up station yang mampu menampung 10 orang sekaligus.

Teater Jakarta akan semakin memanjakan para penikmat seni, pasalnya gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas khusus bagi penderita cacat dengan adanya akses dan toilet khusus bagi para pengguna kursi roda. Tak hanya itu desain kursi elegan dan terdiri dari dua balkon menambah kenyamanan dalam menikmati pertunjukan.

Kemegahan gedung Teater Jakarta terlihat juga dari kapasitas pengunjung pada dua ruang pertunjukan teater kecil dan teater besar. Untuk ruang teater kecil memiliki daya tampung penonton 200 sampai 300 penonton, sementara ruang teater besar yang berada tepat disebelah ruang teater kecil memiliki daya tampung 1.200 penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.